Fans Manchester United Kecam Erik ten Hag Gara-gara Abaikan Bintang Bundesliga

Fans Manchester United ramai-ramai 'merujak' Erik ten Hag usai menyaksikan penampilan bintang Borussia Dortmund Marcel Sabitzer saat membantu timnya mengalahkan Newcastle di Liga Champions, Kmis (26/10/2023) lalu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Okt 2023, 16:00 WIB
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag dikecam oleh fans Setan Merah lantaran tidak mempermanenkan Marcel Sabitzer yang kini tampil bagus bersama Borussia Dortmund. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Fans Manchester United ramai-ramai 'merujak' Erik ten Hag usai menyaksikan penampilan bintang Borussia Dortmund Marcel Sabitzer saat membantu timnya mengalahkan Newcastle di Liga Champions, Kamis (26/10/2023) lalu.

Para penggemar menilai Ten Hag membuat keputusan salah dengan tidak memberi kontrak permanen pada pemain internasional Austria, kendati dia menunjukkan performa yang apik di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Marcel Sabitzer memang sempat mengenakan seragam Setan Merah untuk waktu yang singkat. Pesepak bola berusia 29 tahun dipinjam setengah musim dari Bayern Munchen pada Januari 2023 lalu.

Bersama Manchester United, Sabitzer mampu mengoleksi 18 penampilan serta menyumbangkan 3 gol dan 1 assist, meski sempat bergelut dengan cedera. Ia pun berhasil menuai pujian dari Erik ten Hag yang menyatakan ingin mempertahankan pemain asal Austria di MU.

Malang, eks juru taktik Ajax pada akhirnya tak berupaya mewujudkan niatan untuk melanjutkan kerja sama dengan Sabitzer. Pesepak bola kelahiran 1994 justru didepak dari Setan Merah usai masa pinjamannya berakhir.

Manchester United lantas bergerak mendatangkan nama-nama baru untuk mengisi pos lini tengah. Setan Merah mendatangkan Mason Mount dari Chelsea lewat kesepakatan senilai 60 juta poundsterling serta merekrut Sofyan Amrabat dengan status pinjaman.


Tak Dikontrak MU, Marcel Sabitzer Pilh Gabung Borussia Dortmund

Gelandang anyar Borussia Dortmund, Marcel Sabitzer. Pemain Austria ini direkrut Dortmund dari Bayern Munchen setelah tidak dipermanen MU yang meminjamnya pada paruh kedua musim lalu. (Bola.com/Twitter Borussia Dortmund)

Sementara itu, Sabitzer sendiri lantas berlabuh di klub Bundesliga lainnya usai tak dihiraukan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain berusia 29 tahun bergabung dengan Borussia Dortmund lewat kontrak berdurasi empat tahun hingga 2027.

Performa Sabitzer pun cukup menjanjikan bersama klub barunya di awal musim 2023/2024. Situs Transfermarkt mencatat eks penggawa pinjaman MU berhasil membukukan 8 laga sekaligus menyumbangkan 1 gol untuk Dortmund di semua kompetisi.

Adapun pertandingan teranyar Sabitzer bersama raksasa Bundesliga baru saja tersaji di ajangLiga Champions pertengahan pekan ini. Bertandang ke markas Newcastle, sang pemain langsung jadi sorotan lantaran dipandang sebagai salah satu pemain paling menonjol yang ikut mengantar Die Borussen menang 1-0 atas tuan rumah berkat gol tunggal Felix Nmecha.


Fans Manchester United Kritik Erik ten Hag

Sabitzer diboyong oleh Dortmund dari Munchen dengan harga 19 juta Euro. Jumlah itu sedikit lebih mahal dari harga belinya dulu di musim panas 2021 seharga 15 juta Euro. (Darren Staples / AFP)

Fans Manchester United yang turut menyaksikan gemilangnya performa Marcel Sabitzer bersama Borussia Dortmund di Liga Champions langsung mencarkan kritik terharap keputusan transfer Erik ten Hag.

Mereka menyayangan pilihan MU yang tak menyegel kesepakatan permanen dengan Sabitzer, kendati dia memiliki prospek untuk tampil bagus di lapangan.

"Sabitzer tampil bagus saat melawan Newcastle. Semua pemain terlihat sangat berbeda ketika tidak mengenakan seragam United," tulis seorang penggemar, sebagaimana dilansir dari Mirror.

"Saya akan mengambil kesempatan (untuk merekrut) dia seharga 20 juta poundsterling. Dia (Sabitzer) adalah upgrade untuk Scott McTominay, dan menurut saya lebih bagus dibanding Mount. Dia bisa saja menjadi opsi yang lebih baik di lini tengah (MU)," ujar fans berbeda.

"Saya pikir dia melakukan tugas dengan baik di United. Meskipun sempat cedera, (MU) layak mengambil risiko (untuk mengontrak Sabitzer senilai 20 juta poundsterling," tandas penggemar lainnya.


Posisi MU di Liga Champions 2023/2024

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya