Erick Thohir Ajak Masyarakat Surabaya Ramaikan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak warga Surabaya meramaikan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Kota Pahlawan, Minggu (29/10/2023).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 29 Okt 2023, 00:22 WIB
Ketua PSSI, Erick Thohir (kiri), bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memamerkan trofi Piala Dunia U-17 2023 kepada masyarakat di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (15/10/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak warga Surabaya meramaikan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Kota Pahlawan, Minggu (29/10/2023). Turnamen tersebut berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

"Trophy Experience ini menjadi bagian dari momen bersejarah kita sebagai sebuah bangsa. Saya mengajak warga Surabaya dan Jatim ikut berpawai dan juga bersama-sama menyukseskan Piala Dunia U-17. Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak," kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Trofi Piala Dunia U-17 akan diarak dan dipamerkan di Balai Pemuda, Surabaya. Acara ini akan diramaikan juga pawai bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi turnamen, peluncuran video klip timnas Indonesia, dan flash mob dance. Selain itu, akan hadir bintang-bintang dari klub Persebaya Surabaya.

Erick menjelaskan, melalui rangkaian trofi tur Piala Dunia U-17 2023 yang sebelumnya sudah singgah di Jakarta dan Bandung, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memenuhi stadion-stadion dan menyaksikan turnamen kelas dunia itu.

Kesuksesan acara tersebut, lanjutnya, kelak akan menjadi cerita yang membanggakan bagi anak cucu generasi penerus di masa yang akan datang.

"Di Surabaya, Timnas U-17 akan bertanding mengarungi penyisihan. Kita tahu bersama kota ini memiliki massa pencinta sepak bola fantastis. Dukungan mereka akan sangat berarti buat timnas kita. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.


Pemkot Surabaya Genjot Promosi Piala Dunia U-17 2023

Dekorasi Piala Dunia U-17 sudah dipasang di sejumlah titik Kota Surabaya. (Istimewa)

Sementara itu, Pemerintah Kota Surabaya menggeber promosi Piala Dunia U-17 2023. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, langkah promosi hajatan sepak bola dunia kelompok usia itu sudah dilakukan secara gencar dengan menggandeng konten kreator di wilayah setempat.

"Kami sudah gerakkan anak-anak muda konten kreator," katanya dikutip Antara.

Menurutnya, keterlibatan para konten kreator untuk memasifkan langkah promosi dilakukan karena agenda ini baru pertama kali digelar di Indonesia. Selain itu, pemkot juga ingin mengenalkan potensi unggulan yang ada di Kota Surabaya. Terlebih Surabaya juga menjadi lokasi pembukaan turnamen..

Ibu kota Jawa Timur itu kemudian menjadi lokasi digelarnya pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berisi tuan rumah Indonesia, Maroko, Ekuador, dan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).


Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 2023 Meningkat

Piala Dunia U-17 2023 bakal bergulir pada 10 November-2 Desember 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain konten kreator, lanjut Eri, Pemkot Surabaya sudah terlebih dahulu memasang pernak-pernik Piala Dunia U-17, mulai dari spanduk, umbul-umbul, hingga logo komposit yang didesain oleh pemerintah setempat dan sudah disetujui oleh FIFA.

Pernak-pernik itu terpasang di sejumlah titik, seperti Balai Kota Surabaya, kawasan Balai Pemuda, Monumen Bambu Runcing, dan sejumlah ruas jalan. "Kami sudah pasang, juga penjualan tiket sudah meningkat," ucapnya.

Pemkot Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) telah berkoordinasi dengan para pengelola hotel untuk membantu promosi Piala Dunia U-17.

"Promosi sudah kami lakukan dengan hotel-hotel," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya