Baru! Koleksi Pakaian Lari dari Under Armour X Darbotz, Usung Tema "Into the Wild"

Dalam memiliki pakaian untuk olahraga lari, setiap individu memiliki karakteristik pakaian yang berbeda-beda.

oleh Rizky Ramadhan pada 29 Okt 2023, 12:17 WIB
Under Armour x Darbotz Capsule Collection. (Dok. Under Armour)

Liputan6.com, Jakarta Dalam memiliki pakaian untuk olahraga lari, setiap individu memiliki karakteristik pakaian yang berbeda-beda. Ada yang suka dengan baju singlet maupun baju biasa yang ketat. Lalu celana pendek ketat atau pendek biasa. Apapun jenisnya, pastinya faktor kenyamanan yang menjadi pertimbangan utama.

Pilihan pakaian lari semakin variatif dengan koleksi terbaru dari Under Armour. Brand perlengkapan olahraga ini baru saja meluncurkan kampanye “Into the Wild” dengan menggandeng seniman ternama Indonesia, Darbotz. Kolaborasi keduanya melahirkan Under Armour x Darbotz Capsule Collection yang terdiri atas pakaian dan topi lari edisi khusus - dengan desain unik yang menjadi ciri khas Darbotz.

Under Armour Media Launch yang berlangsung di Jakarta, Jumat (27/10). (Dok. Under Armour)

Faldy Efadua, Assistant Manager Marketing Communications Under Armour Indonesia menjelaskan hadirnya kampanye global ‘Into the Wild’ dari Under Armour ini terinspirasi dari semangat petualang para pelari, sekaligus untuk mendorong mereka agar mampu melampaui batasan - layaknya mengeluarkan sisi monster dari dalam diri mereka.

“Ini selaras dengan karakter karya Darbotz yang bold, direpresentasikan lewat sosok monster. Melalui Under Armour x Darbotz Capsule Collection, kami berharap para pelari semakin termotivasi dan siap menghadapi tantangan apapun,” ujar Faldy dalam Under Armour Media Launch yang berlangsung di Jakarta, Jumat (27/10).

Di dunia seni Tanah Air, nama Darbotz sangat diperhitungkan. Ia adalah seniman Indonesia dengan kreasi yang telah diakui secara global. Terkait kolaborasi dengan Under Armour dalam kampanye "Into the Wild", Darbotz mengatakan kalau kampanye tersebut memiliki kelekatan tersendiri.

"Bahkan, sangat dekat dengan tema ‘monster’ yang menjadi signature desain saya - layaknya tekad para pelari yang resisten dan tangguh demi mencapai tujuan," kata Darbotz.


Terilhami Hiruk-Pikuk Lalu Lintas Kota

Under Armour x Darbotz Capsule Collection. (Dok. Under Armour)

Untuk ‘Into the Wild’ dari Under Armour ini, Darbotz bercerita kalau dirinya terilhami hiruk-pikuk lalu lintas kota dan gedung-gedung pencakar langit nan menjulang sebagai gambaran tantangan dan mimpi-mimpi yang harus pelari taklukkan dan gapai dengan berani.

“Konsep ‘Into The Wild’ ini menunjukkan para pelari untuk terus menegakkan tekad dan semangatnya menuju keliaran walaupun beraktivitas di tengah hiruk-pikuk kota jakarta yang berpolusi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, di era modern saat ini, lari bukan lagi disiplin olahraga semata tetapi telah menjadi gaya hidup masyarakat. Terlebih lagi bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Hal tersebut membuat kegiatan atau event lari semakin menjamur.

Tingginya minat masyarakat di Indonesia terhadap olahraga lari semakin kentara dengan kian bertambahnya penyelenggaraan running event selama beberapa tahun terakhir. Sepanjang 2023 saja, sebanyak 169 kegiatan lari telah dilangsungkan di Tanah Air - dengan 41 di antaranya berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.


Didukung Teknologi Iso-Chill

(Foto: kiri ke Kanan) Marketing Communication Manager Under Armour Indonesia Yudhistira Soelaeman, seniman Indonesia Darbotz, Director of Under Armour Indonesia Robin Liem dan Asistant Manager Marketing Communications Under Armour Indonesia Faldy Efadua berfoto bersama saat acara Under Armour x Darbotz Media Launch di Jakarta, Jumat (27/10/2023). (Dok. Under Armour)

Untuk mendukung aktivitas lari, jajaran pakaian dan topi lari Under Armour x Darbotz Capsule Collection juga diperkuat teknologi Iso-Chill yang dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada pelari. Inovasi unggulan yang dimiliki dan dikembangkan oleh Under Armour ini telah diterima luas para pencinta olahraga, khususnya lari. 

Kain berbasis teknologi Iso-Chill mampu menyerap kelembapan dan menghilangkan panas dari tubuh sehingga menjamin pelari tetap sejuk dan kering, serta merasa nyaman selama berlari. Bahkan, di tengah kondisi panas yang ekstrem sekalipun. 

“Kita menggunakan teknologi khusus bernama Iso-Chill yang berfungsi untuk cepat menyerap keringat dan menghilangkan rasa panas ketika dipakai. Produk terbaru kita ini sangat cocok buat para pelari yang suka beraktivitas outdoor, sehingga bisa memberikan kenyamanan saat dipakai dan berdampak pada peningkatan performa berlari yang semakin optimal,” jelas Faldy.

Ulfa Silviana _ Jason Julius - Brand Ambassador Under Armour Indonesia. (Dok. Under Armour)

Atlet dan Brand Ambassador Under Armour Indonesia, Ulfa Silviana sependapat dengan Faldy. Ia mengakui kalau koleksi terbaru Under Armour x Darbotz Capsule Collection sangat nyaman dipakai ketika berlari.

“Aku sebagai pelari sudah merasakan sendiri kenyamanannya saat memakai pakaian dan topi lari ini. Selain memiliki bahan yang nyaman, produk terbaru ini juga bisa menambah kece seorang pelari karena ada sentuhan seni dari Darbotz yang khas,” ujarnya.

Koleksi Under Armour x Darbotz untuk kampanye "Into the Wild" hadir dalam berbagai pilihan mode guna memudahkan para pelari untuk memilih sesuai selera gaya masing-masing. 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya