Amarah Tsania Marwa Kembali Memuncak Soal Hak Asuh, Berharap Atalarik Syah Bisa Dipidana Usai 7 Tahun Batasi Pertemuannya dengan Anak

Muak dengan batasan berlebihan yang diberikan Atalarik Syah terhadap dua anak mereka, Tsania Marwa pun membawa masalah ini ke media sosial.

oleh Siti Sahira Aulia diperbarui 31 Okt 2023, 18:00 WIB
Tsania Marwa. (Sumber: Instagram/tsaniamarwa54)

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan yang terjadi antara mantan pasangan selebriti Tsania Marwa dan Atalarik Syah kembali memanas. Pasalnya, Tsania Marwa kembali mengungkap permasalahan hak asuh anak yang tidak dipenuhi Atalarik.

Sejak putusan pengadilan di tahun 2015 tentang hak asuh anak dua buah hati mereka, Tsania terus bersuara untuk mendapat haknya. Namun, dia mengaku pihak Atalarik masih saja membatasi hal tersebut.

Muak dengan batasan berlebihan yang diberikan Atalarik Syah terhadap dua anak mereka, Tsania membawa masalah ini ke media sosial. Dalam beberapa unggahannya, dia menceritakan kasus yang selama 7 tahun belum usai tersebut.

"Selama 7 tahun, ini kenyataan yang saya alami sebagai IBU YANG DIPISAHKAN DENGAN ANAK ANAKNYA," tulis Tsania di salah satu tulisan berlatar hitam di Instagram @tsaniamarwa54.


Pembatasan Komunikasi

Tsania Marwa mengaku komunikasi dengan kedua anaknya sangat dibatasi oleh Atalarik Syah. [Foto: Instagram/tsaniamarwa54]

Beberapa unggahan yang dia bagikan tersebut di antaranya menyebut permasalahan yang sama sejak beberapa tahun lalu.

Tsania mengaku sulit bertemu dengan kedua buah hatinya, Syarief Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

"Selama 7 tahun komunikasi ke anak DITUTUP. Berkali kali datang ke rumah gak boleh masuk," ujarnya.


Permasalah Paspor untuk Umrah

Atalarik Syah dan anak | foto : instagram

Selain itu, Tsania juga turut menyinggung perihal paspor anak-anak mereka yang diminta Atalarik untuk membawa keduanya pergi umrah. Dia mengaku enggan memberikan hal itu lantaran haknya sebagai ibu sekaligus pemenang hak asuh anak tidak terpenuhi.

"Saya sebagai pemegang Hak Asuh Anak, MELARANG bapaknya anak anak bawa anak saya ke luar negeri. Jadi passport memang di saya karena saya berHAK," ucap Tsania Marwa.

"Mungkin hari ini mereka berhasil membuat anak anak benci saya dengan tidak mau memberi passport, tapi saya yakin SUATU HARI, anak anak akan paham dan bisa memaafkan saya," pungkasnya melanjutkan.


Minta Keadilan

Tsania Marwa meminta keadilan untuk kasus hak asuh anak yang jatuh ke tangannya, tetapi sampai saat ini Atalarik Syah masih menahan haknya. [Foto: Instagram/tsaniamarwa54]

Keputusan hakim yang menyatakan hak asuh anak jatuh ke tangan Tsania memang sudah ditetapkan sejak 7 tahun lalu. Namun, kedua anak mereka masih belum bisa pindah dari Atalarik entah karena alasan apa.

Dengan fakta itulah Tsania merasa perlu keadilan untuk permasalahannya ini. Dia bahkan berharap hal tersebut dapat kembali ditangani pengadilan lantaran Atalarik diduga sudah melanggaran peraturan.

"Udah saatnya HUKUM HAK ASUH ANAK DI INDONESIA DI BENAHI," tulis Tsania.

"Yuk buat PETISI aja sekalian supaya ada SANKSI PIDANA yang jelas buat PELAKU yang BEJAT," lanjut Tsania di unggahan lainnya.

Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya