Sheikh Jassim Batal Datang, Manchester United Dapat Kabar Buruk dari Real Madrid

Real Madrid akan memanfaatkan situasi terkini di MU untuk merebut salah satu pemain incaran Setan Merah.

oleh Thomas diperbarui 03 Nov 2023, 08:00 WIB
Goncalo Inacio Diincar MU dan Real Madrid (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar buruk lain usai gagal dibeli oleh Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Pemain incaran MU terancam diambil oleh raksasa LaLiga Real Madrid pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 nanti.

Fans MU awalnya berharap banget Sheikh Jassim akan menjadi pemilik baru klub menggantikan Keluarga Glazer. Sheikh Jassim diharapkan bisa meniru Sheikh Mansour di Manchester City yang langsung jor-joran dalam belanja pemain.

Sayangnya Sheikh Jassim batal membeli MU. Kini Sir Jim Ratcliffe yang dilaporkan akan masuk sebagai investor saja di Old Trafford. Ratcliffe tak membeli MU secara penuh. Dia cuma mengambil 25 persen saham sehingga Keluarga Glazer masih berkuasa di Old Trafford.

Kondisi ini membuat MU sulit belanja mewah pada Januari 2024. Padahal manajer Erik ten Hag butuh tambahan beberapa pemain setelah MU melakukan start buruk di awal musim 2023/2024.

Salah satu pemain yang diinginkan Ten Hag adalah bek berbakat Portugal Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon. Inacio saat ini digadang sebagai bek terbaik di Portugal.

Karena tak bisa belanja mewah pada Januari 2024, Manchester United dilaporkan Fichajes pada pertengahan pekan ini terancam ditelikung oleh Real Madrid. Los Blancos begitu berminat membawa pemain 22 tahun itu ke Santiago Bernabeu.


Real Madrid Butuh Pemain Incaran MU

Logo Real Madrid (Ist)

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yang kabarnya meminta langsung kepada presiden klub Florentino Perez untuk membawa Inacio Januari nanti. Ancelotti butuh bek baru karena Eder Militao harus absen lama di musim 2023/2024.

Militao mengalami cedera lutut di laga pertama LaLiga musim ini dan diperkirakan tidak akan bisa bermain lagi sampai musim 2023/2024 berakhir. Tanpa Militao, Madrid cuma punya Antonio Rudiger dan David Alaba dengan Nacho sebagai pelapis di jantung pertahanan.


Real Madrid Akan Kucurkan Dana Besar

Jadwal yang akan semakin padat membuat Ancelotti merasa butuh kehadiran Inacio di Januari 2024. Biaya transfer Inacio diperkirakan akan cukup tinggi, bisa mencapai 60 juta euro.

Inacio sudah main 135 kali bersama Sporting sejak promosi dari tim akademi. Meski merupakan bek tengah, Inacio cukup rajin mencetak gol dengan sudah membuat 11 gol dan memberikan delapan assists untuk Sporting.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya