Hadir di Indonesia, Agora Sajikan Solusi Suara dan Video Real-time

Perluasan ini datang setelah kesuksesan Agora.io dalam putaran pendanaan Seri C sebesar $70 juta.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Nov 2023, 09:46 WIB
Keberadaan Agora.io di Indonesia diharapkan akan mempercepat inovasi di berbagai sektor dengan menyediakan alat yang diperlukan untuk memberikan pengalaman komunikasi real-time yang mulus. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Agora, sebuah platform terkemuka dalam bidang suara, video, dan siaran langsung, dengan bangga mengumumkan peluncuran resminya di Indonesia, membuka pintu bagi era komunikasi yang mulus secara real-time bagi bisnis dan pengembang di kepulauan ini.

Perluasan ini datang setelah kesuksesan Agora.io dalam putaran pendanaan Seri C sebesar $70 juta, yang mengangkat total modal yang berhasil dihimpun mereka menjadi $125 juta, dan sejalan dengan misi mereka untuk memberikan solusi komunikasi real-time inovatif kepada pengembang di seluruh dunia.

Platform Agora.io memberikan alat yang kuat kepada pengembang di Indonesia untuk menyematkan kemampuan suara, video, dan siaran langsung real-time ke dalam aplikasi web dan mobile.

Dengan fitur-fitur ini, bisnis dapat secara signifikan meningkatkan keterlibatan dan retensi pengguna dengan memberikan pengalaman video dan audio real-time yang rendah-latensi, mengubah cara mereka terhubung dengan audiens mereka.

Pendiri, Chief Executive Officer, dan Chairman Agora.io Tony Zhao, mengomentari ekspansi Agora.io ke Indonesia.

"Kami sangat antusias membawa teknologi mutakhir Agora.io ke Indonesia. Platform kami memberdayakan pengembang dan bisnis untuk menciptakan aplikasi yang inovatif, interaktif, dan menarik yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pasar Indonesia. Ekspansi ini adalah bukti komitmen kami untuk membuat komunikasi suara dan video real-time dapat diakses oleh orang di seluruh dunia," katanya dalam keterangan tertulis.

Effie, Country Manager Agora.io di Indonesia, menyambut positif perluasan Agora.io ke pasar Indonesia.

"Kami sangat senang membantu bisnis dan pengembang di Indonesia menerapkan teknologi Agora.io dalam aplikasi mereka. Solusi kami akan membantu menghadirkan pengalaman komunikasi real-time yang unik dan kuat, yang akan membantu mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pengguna mereka di Indonesia," ujarnya.

Keberadaan Agora.io di Indonesia diharapkan akan mempercepat inovasi di berbagai sektor, termasuk e-commerce, layanan kesehatan, pendidikan, dan hiburan, dengan menyediakan alat yang diperlukan untuk memberikan pengalaman komunikasi real-time yang mulus.

Dengan catatan kinerja yang terbukti dan keahlian di bidang komunikasi real-time, ekspansi Agora.io ke Indonesia berpotensi membentuk masa depan lanskap teknologi negara ini.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya