Penampilan Masih Melempem, Real Madrid Tetap Perpanjang Kontrak Penyerang Asal Brasil

Padahal, Rodrygo tampil luar biasa untuk Real Madrid selama musim 2022-23, mencetak 19 gol dan mencatatkan 11 assist dalam 57 penampilan di semua kompetisi.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Nov 2023, 11:30 WIB
Jude Bellingham merayakan gol yang ia cetak ke gawang Barcelona bersama rekan setimnya dalam laga El Clasico di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023). (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mengumumkan bahwa Rodrygo telah memperpanjang kontraknya di Bernabeu hingga Juni 2028. Los Blancos masih mempercayai kemampuan sang pemain.

Pemain berusia 22 tahun ini telah bersama Los Blancos sejak Juli 2019. Dia mewakili klub dalam 179 kesempatan, mencetak 39 gol dan mencatatkan 33 assist dalam prosesnya.

Rodrygo telah memenangkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub selama berada di klub.

Baru-baru ini muncul spekulasi seputar potensi perpanjangan kontrak pemain internasional Brasil tersebut. Dan, benar Real Madrid mengumumkan pada hari Kamis bahwa kontraknya akan berlaku hingga Juni 2028.

Real Madrid C.F. dan Rodrygo telah menyetujui perpanjangan kontrak untuk sang pemain, yang tetap terikat dengan klub hingga 30 Juni 2028,” bunyi pernyataan di situs resmi klub.


Rodrygo Mulai Menemui Kesulitan di Musim Ini

Pemain Real Madrid Rodrygo (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang SC Braga pada pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions di Stadion Municipal, Braga, Portugal, Selasa (24/10/2023. (AP Photo/Luis Vieira)

Rodrygo tampil luar biasa untuk Real Madrid selama musim 2022-23, mencetak 19 gol dan mencatatkan 11 assist dalam 57 penampilan di semua kompetisi.

Namun, pemain internasional Brasil itu kesulitan untuk mencapai prestasinya musim ini, hanya mencetak dua gol dan satu assist dalam 14 penampilan.


Rodrygo Ngaku Tak Senang dengan Posisinya

Striker Real Madrid, Rodrygo Silva (kiri) berebut bola dengan bek Barcelona, Eric Garcia pada laga pramusim Soccer Champions Tour 2023 di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Minggu (30/7/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jeffrey McWhorter)

Rodrygo belum pernah mencetak gol di La Liga sejak akhir pekan pembukaan musim 2023-24, dan kembali gagal mencetak gol melawan Barcelona di El Clasico akhir pekan lalu.

Penyerang tersebut mengatakan saat menjalani tugas internasional bulan lalu bahwa dia tidak senang dengan posisinya saat ini di tim. Pasalnya, dia diminta untuk bermain sebagai penyerang tengah.


Tawari Kesepakatan Baru yang Lebih Baik

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (tengah) diadang dua pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga (kiri) dan David Alaba pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou Stadium, Barcelona, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Real Madrid baru-baru ini mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Vinicius, dan diketahui bahwa Eduardo Camavinga dan Federico Valverde juga akan segera menandatangani kontrak baru.

Eder Militao diduga bisa menjadi pilihan berikutnya, dengan Los Blancos dikatakan berencana menawarinya kesepakatan baru dan lebih baik untuk tetap di Bernabeu.

Kontrak pemain berusia 25 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2025, dan ia juga berpotensi mendapat perpanjangan dua atau tiga tahun lagi.


Real Madrid Ingin Raih Tiga Kemenangan Beruntun

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Valencia pada Laga liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023). Pemain andalan Real Madrid ini mengantongi gaji 1,67 juta euro per bulan. (AFP/Javier Soriano)

Militao masih harus menepi karena cedera ACL, meskipun ada dugaan bahwa ia dapat kembali ke lapangan pada akhir Maret karena kemajuan pemulihannya.

Real Madrid akan berusaha meraih tiga kemenangan berturut-turut di semua kompetisi ketika mereka menyambut Rayo Vallecano di Bernabeu di La Liga pada Minggu malam.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya