Ditendang Manchester United, Jadon Sancho Bisa Gabung ke Tottenham Hotspur

Jadon Sancho dilaporkan ingin tetap di Liga Inggris. Tottenham Hotspur menunjukkan minat kepada penyerang Manchester United tersebut.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Nov 2023, 08:30 WIB
Jadon Sancho masih ingin bertahan di Liga Inggris jika meninggalkan Manchester United pada jendela transfer Januari 2024. Tottenham Hotspur dikatakan berminat pada Sancho. (Leonardo Munoz / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho sudah tidak bermain untuk Manchester United sejak akhir Agustus 2023. Hal tersebut disebabkan konflik dengan manajer Erik ten Hag.

Pada awal September lalu, Sancho tidak terlibat dalam laga Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris. Ten Hag mengklaim penampilan buruk di tempat latihan telah menyebabkan penyerang Inggris tersebut dikeluarkan dari skuad.

Mantan penyerang Manchester City itu kemudian melalui media sosial menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Sancho mengklaim bahwa dia telah dijadikan kambing hitam, dan tak lagi terlibat sejak saat itu.

Sancho sudah dikeluarkan dari tim utama sepenuhnya. Sepertinya dia sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Man United karena tidak bersedia meminta maaf kepada Ten Hag.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diperkirakan meninggalkan Old Trafford pada Januari 2024. Borussia Dortmund dikatakan tertarik untuk merekrutnya kembali dengan status pinjaman.

Juventus dan Barcelona juga dikabarkan berminat. Namun menurut Calciomercato, pilihan pertamanya adalah tetap di Liga Inggris, dengan pindah ke London.

Lahir di Camberwell, London Selatan, Sancho pernah bermain untuk Watford antara 2007 dan 2015 sebelum pindah ke Manchester City. Dia menghabiskan dua tahun karier akademinya bersama The Citizens.

Tottenham Hotspur telah muncul sebagai calon pelamar Sancho. Namun, masih harus dilihat apakah Man United siap untuk membiarkan dia pindah ke rival domestiknya.

Sancho kemungkinan akan pergi dari MU dengan status pinjaman pada Januari 2024 daripada pergi secara permanen. Ini dikarenakan kerumitan seputar kesepakatan pertengahan musim antara dua klub besar.

 


Jadon Sancho Kesulitan di Manchester United

Penyerang Manchester United Jadon Sancho. (Lindsey Parnaby / AFP)

Jadon Sancho tiba di Manchester United pada musim panas 2021. Dia bergabung dengan Setan Merah setelah mencetak 50 gol dan mencatatkan 64 assist dalam 137 penampilan untuk Borussia Dortmund di semua kompetisi.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu kesulitan untuk menunjukkan prestasinya di Old Trafford. Sancho hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilan.

Sancho menjadi pemain pengganti dalam tiga pertandingan pertama MU. Dia akan kembali absen untuk laga Man United melawan Fulham pada Sabtu, 4 November 2023. 


Karier Jadon Sancho di Manchester United Sudah Tamat

Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengklaim karier Jadon Sancho di Man Utd sudah 90% berakhir. Setan Merah terbuka terbuka untuk melepasnya pada jendela transfer Januari 2024.

"Saat ini, orang-orang dari Manchester United sangat jelas. Sepertinya sudah 90% antara Jadon Sancho dan Man United," kata Romano.

"Kami mempertahankan 10% karena kami tahu segalanya bisa terjadi dalam sepak bola. Namun hingga hari ini, hal tersebut mengingatkan kami pada situasi dengan Cristiano Ronaldo satu tahun lalu. Perasaannya adalah Jadon harus mencari klub baru di jendela transfer Januari," pungkas Romano.


Peringkat Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya