Cara Menuju Lokasi Konser Coldplay di GBK Naik Kendaraan Umum

Jika menggunakan kendaraan umum ke konser Coldplay, kamu patut mengetahui rute transportasi umum mana saja yang melintas di Stadion GBK.

oleh Tifani diperbarui 07 Nov 2023, 14:35 WIB
Tiket konser Coldplay di Jakarta sold out. (Instagram/ temgmt)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour di Jakarta tinggal menghitung hari. Konser band asal Inggris ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (15/11/2023).

Jelang konser Coldplay di Jakarta, penting untuk mempertimbangkan akses transportasi menuju stadion berkapasitas 78 ribu penonton tersebut. Sebab saat hari konser berlangsung, lalu lintas di sekitar GBK diyakini akan macet.

Apabila penonton memakai kendaraan pribadi, diperkirakan akan kesulitan mencari tempat parkir. Oleh karenanya, transportasi umum dapat menjadi pilihan untuk menuju venue konser Coldplay.

Jika menggunakan kendaraan umum ke konser Coldplay, kamu patut mengetahui rute transportasi umum mana saja yang melintas di Stadion GBK. Dikutip dari laman resmi Stadion Gelora Bung Karno, pengunjung yang ingin ke GBK dapat menggunakan berbagai transportasi umum seperti Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, bus Transjakarta, atau Moda Raya Terpadu (MRT).

Berikut cara menuju lokasi konser Coldplay di GBK naik kendaraan umum.

Cara ke GBK Naik KRL

Stasiun KRL paling dekat dengan GBK adalan Stasiun Palmerah.Penonton Coldplay yang datang dari arah Bekasi dapat langsung turun di Stasiun Tanah Abang. Kemudian, dari Stasiun Tanah Abang naik KRL tujuan Serpong/Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah.

Bagi yang datang dari arah Bogor maka tinggal naik KRL jurusan Stasiun Manggarai. Kemudian, dari Staisun Manggarai naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang untuk turun di Stasiun Palmerah.

Bagi yang datang dari arah Serpong dan Tangerang maka bisa langsung turun di Stasiun Palmerah. Kemudian dari Stasiun Palmerah, pengunjung bisa transit naik bus transjakarta 1B ke arah Tosari.

Turun di pemberhentian Taman Ria, lalu menyeberang dan masuk lewat Pintu Panahan yang ada di seberang pemberhentian Taman Ria. Pengunjung juga dapat berjalan kaki atau naik transportasi online.

Jarak Stasiun Palmerah dengan GBK kurang lebih 3 km atau 8 menit menggunakan transportasi online.

 


Cara ke GBK Naik Trnasjakarta

Pengunjung yang ingin menyaksikan konser Coldplay di GBK, dapat menggunakan transjakarta untuk menuju venue. Pengunjung bisa naik Transjakarta koridor 1 Jurusan Blok M-Kota atau koridor 3F Kalideres - GBK.

Kedua jurusan tersebut bisa langsung turun di halte busway Gelora Bung Karno. Jika pengunjung datang dari Jakarta Timur, kamu bisa naik Transjakarta koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) turun di Halte Busway Cawang UKI naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

Jika pengunjung datang dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, dapat menaiki Transjakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti). Lalu, kamu harus transit di Kuningan Barat naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

Jika pengunjung datang dari Jakarta Utara, kamu dapat naik Transjakarta koridor 12 (Tanjung Priuk-Pluit) turun di Halte Transjakarta Kota. Lalu, kamu melanjutkan perjalanan naik koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte Transjakarta GBK.

Pengunjung yang turun di Halte GBK dapat masuk lewat pintu 5 di samping Mal fX.

 


Cara ke GBK Naik MRT

Pengunjung juga bisa menuju GBK menggunakan MRT. Kamu bisa naik dari stasiun MRT mana saja lalu turun di Stasiun Istora Mandiri.

Pengunjung hanya perlu berjalan kaki sebentar karena Stasiun Istora Mandiri terletak di depan pintu 6 GBK.

Cara ke GBK dari Bandara Menggunakan Trasportasi Umum

Bagi pengunjung yang berangkat ke GBK langsung dari Bandara Soekarno-Hatta. Kamu dapat naik bus Damri tujuan Lebak Bulus atau Blok M, lalu naik MRT ke arah Bundaran HI, dan turun di stasiun senayan.

Apabila kalian mendarat di Handara Halim, pengunjung dapat keluar bandara kemudian naik ojek online ke PGC. Dari PGC, kamu naik Bus Trans Jakarta koridor 9 ke arah Grogol, lalu turun di halte Senayan JCC.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya