Takut Kasus Gomes Terulang, Ten Hag Mulai Putus Asa Pertahankan Bintang Muda Manchester United

Penyerang serba bisa Omari Forson, yang mampu bermain di berbagai posisi di lini depan, sempat masuk di antara pemain pengganti saat United kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Nov 2023, 13:00 WIB
Manajer Manchester United Erik ten Hag dalam pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu, 30 September 2023. MU kalah 0-1 dari Palace. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pemain ajaib berusia 19 tahun Omari Forson terlihat dalam pelatihan Manchester United. Selama ini sang manajer Erik ten Hag sudah putus asamempertahankan remaja itu di Old Trafford.

Forson secara luas dianggap sebagai salah satu prospek klub yang paling menarik, setelah tampil untuk tim utama Manchester United selama musim panas.

Penyerang serba bisa, yang mampu bermain di berbagai posisi di lini serang, termasuk di antara pemain pengganti saat United kalah 3-4 dari Bayern Munchen di Liga Champions awal musim ini.

Forson baru menandatangani kontrak profesional dua tahun lalu, setelah sebelumnya terdaftar di akademi West Ham dan Tottenham. Namun, kontrak pemain asal Inggris itu saat ini akan berakhir pada akhir musim, dan banyak klub Liga Inggris maupun luar negeri diperkirakan tertarik pada tanda tangannya.

Dan, Ten Hag ingin menghindari kehilangan pemain muda itu seperti yang dialami Manchester United dengan Angel Gomes pada tahun 2020, yang saat ini berkembang pesat di klub baru Lille.


Ten Hag Percayakan pada Pemain Muda Manchester United

Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Forson kini terlihat berlatih dengan skuad tim utama menjelang pertandingan Liga Champions United melawan FC Copenhagen pada hari Rabu waktu setempat.

Namun, masih harus dilihat apakah Forson akan menjalani debut resminya untuk klub. Tapi, masuknya dia menunjukkan kepercayaan Ten Hag pada pemain muda.


Pendukung MU Sempat Kecewa Mainoo Tak Dipanggil

Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Tapi, fans sempat kecewa lantaran rekan bintang akademi Kobbie Mainoo tidak dipanggil untuk berlatih, meski baru-baru ini sudah kembali dari cedera dan menampilkan penampilan memukau melawan Salford pekan lalu untuk tim U-21 United.

Forson, seperti Mainoo, sangat terlibat untuk United di pramusim, tampil dalam lima dari delapan pertandingan Setan Merah. Karenanya dia bersumpah untuk terus berusaha mendapatkan peluang masuk tim utama.

“Saya telah belajar banyak – kebiasaan baik di dalam dan di luar lapangan – dan saya sangat menikmati waktu saya sejak awal pramusim,” katanya kepada MUTV pada bulan Agustus.


Forson Akui Dapat Pengalaman Menyenangkan

Gelandang RC Lens, Ayanda Sishuba (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester United, Omari Forson pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester (5/8/2023). (PA via AP Photo/Nick Potts)

"Ada banyak hal yang harus dipelajari – Anda harus terus belajar. Pembelajaran tidak pernah berhenti, terutama karena saya masih muda. Di United, Anda akan diberi kesempatan, dan itu tentu saja penting. Namun saya tidak bisa berpuas diri , saya akan terus berusaha dan semoga peluang datang," katanya.

“Ini gila, sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bisa pergi ke negara-negara ini.”

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya