Ini Alasan Anies-Cak Imin Gunakan Nama Timnas AMIN di Koalisi Perubahan

Anies dan Cak Imin memberi nama tim itu dengan sebutan Timnas AMIN. Adapun, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus didapuk menjadi Kapten Timnas AMIN.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Nov 2023, 13:22 WIB
Tim pemenangan nasional atau Timnas pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi ditetapkan. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Pemenangan pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi dibentuk.

Anies dan Cak Imin memberi nama tim itu dengan sebutan Timnas AMIN. Adapun, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus didapuk menjadi Kapten Timnas AMIN.

Bukan tanpa alasan, Anies menganalaogikan istilah timnas ini seperti squad dalam sepakbola dan berharap kerja bersama bisa terwujud dengan baik.

"Kami menyampaikan pada semua bahwa pertandingan yang akan dihadirkan adalah pertandingan yang fairplay pertandingan yang penuh sportifitas, pertandingan yang penuh dengan semangat kebersamaan pertandingan yang penuh ada lawan tapi semua adalah teman dalam demokrasi," kata Anies kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

"Lawan dalam sepak bola adalah teman dalam olahraga dan itulah prinsip yang terus akan dibawa di sini," sambung dia.

Anies mengatakan, dibentuknya Timnas AMIN bukan untuk mengkotakkan atau menentukan siapa di dalam siapa di luar. Sebagaimana tim sepak bola itu adalah line upnya.

"Siapa posisinya apa tapi ketika sudah bertanding bola mengalir kemana saja maka ambil bola itu tendang bola itu oper bola itu dan bisa total football tidak macem-macem cara mengaturnya. Itu line up yang harapannya bisa memperluas bukan malah mempersempit gerakan perubahan," ujar dia.

Karena itu, dia berharap seluruh relawan dan seluruh kader partai tetap terus bekerja.

"Ini untuk memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum. Di mana pasangan harus memiliki tim pemenangan. Karena itulah yang semua sudah ada tim pemenangan itu jalan terus itu bekerja itu masih bergerak terus yang di sini adalah formalisasi karena kita harus memenuhi persyaratan KPU," ujar dia.


Muhammad Syaugi Alaydrus Ditetapkan Jadi Kapten

Tim pemenangan nasional atau Timnas pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi ditetapkan. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Diketahui, Tim pemenangan nasional atau Timnas pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi ditetapkan. Ada purnawirawan TNI, mantan menteri, aktivis, hingga pengusaha.

Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus dipercaya menjadi ketua tim pemenangan atau Kapten Timnas AMIN.

Dalam sambutannya, Syaugi mengungkapkan terima kasih telah diberikan kepercayaan oleh pasangan Anies-Cak Imin untuk memimpin tim pemenangan.

"Terima kasih memberikan kepercayaan sebagai kapten, saya yakin dengan didampingin co-kapten dengan kolaborasi sinergitas untuk semua, saya yakin bisa membawa tim pemenangan Anies dan Cak Imin bisa menang," kata dia, Selasa (14/11/2023).

Syaugi mengatakan, Timnas AMIN siap memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Bismillah, saya yakin dengan rekam jejak AMIN, akan memilih perubahan Indonesia yang lebih baik. Dalam kesebelasan kita akan bermain benar. Mudah-mudahan bisa bawa pasangan AMIN jadi presiden dan wakil presiden," tandas dia.


Susunan Timnas Amin

Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus menjadi ketua tim pemenangan atau Kapten Timnas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Inilah susunan Timnas Amin:

Kapten: Muhammad Syaugi Alaydrus

Co-kapten: - Sudirman Said

- Thomas Trikasih Lembong

- Al Muzzammil Yusuf

- Nihayatul Wafiroh

- M. Azrul Tanjung.

- KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin

- Leontinus Alpha Edison

- Yusuf Muhammad Martak

- Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto atau Ki Anom Suroto

- Mohammad Jumhur Hidayat

- Ma'shum Faqih

- Dr. Suyoto atau Kang Yoyo

Sekjen: Novita Dewi

Bendahara Umum: Gede Widiade

Tim hukum:

- Ari Yusuf Amir

Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya