Pemuda Gowa Ganjar Lestarikan Kesenian dan Budaya Bugis

Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa sebagai relawan Ganjar Pranowo melestarikan kesenian dan budaya Bugis-Makassar dengan melakukan kegiatan Festival dan Lomba Menyanyi Lagu Bugis-Makassar di Jipang, Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11/2023).

oleh Fachrur Rozie diperbarui 14 Nov 2023, 13:44 WIB
Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa sebagai relawan Ganjar Pranowo melestarikan kesenian dan budaya Bugis-Makassar dengan melakukan kegiatan Festival dan Lomba Menyanyi Lagu Bugis-Makassar di Jipang, Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11/2023) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa sebagai relawan Ganjar Pranowo melestarikan kesenian dan budaya Bugis-Makassar dengan melakukan kegiatan Festival dan Lomba Menyanyi Lagu Bugis-Makassar di Jipang, Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11/2023).

"Kita mengadakan lomba lagu daerah Bugis Makassar yang bertujuan untuk mengajak masyarakat terlibat dalam menjaga eksistensi lagu bugis dan mengenalkan sosok Ganjar-Mahfud presiden dan wakil presiden 2024," ujar Ketua Panitia, Amir Irwan.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat hadir dari berbagai kalangan, latar belakang, dan usia untuk mendukung dan menikmati acara tersebut. Tak sedikit warga yang ikut turun berjoged bersama menikmati lantunan lagu yang dibawakan peserta lomba.

"Masyarakat merespon baik dan mendukung jalannya acara tersebut, mulai dari antusiasme pendaftaran peserta sampai penonton yang hadir menyaksikan acara tersebut jumlahnya cukup banyak," kata Amir.


Antusias

Amir bersyukur lantaran banyak pemuda yang antusias dan peduli terhadap kesenian Bugis dan Makassar.

"Pemuda di sini alhamdullilah tetap menjaga keberadaan lagu Bugis Makassar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemuda yang masih mengetahui dan melantunkan sejumlah lagu Bugis di kompetisi nyanyi tingkatan apapun," kata Amir.

Amir berharap kegiatan kolaborasi serupa terus dilaksanakan guna mempertahankan eksistensi dan menjaga kelestarian dari budaya Bugis dan Makassar.

"Ke depan, gerakan Pemuda Gowa lebih sering mengadakan kegiatan serupa agar banyak pemuda yang semakin kreatif, serta tersalurkan minat dan bakatnya karena pemuda Gowa cukup punya potensi untuk dapat bersaing di industri seni," pungksanya.

Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya