Senyum Reza Rahadian Meraih Piala Citra Ke-5 Pada FFI 2023 Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Lewat Film Berbalas Kejam

Reza Rahadian Berhasil Meraih Piala Citra Ke-5 Pada FFI 2023 Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Lewat Film Berbalas Kejam.

oleh Vera Utami diperbarui 14 Nov 2023, 23:25 WIB
Tangkapan Layar FFI 2023

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Reza Rahadian berhasil menyabet piala citra dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023 yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada Selasa (14/11/2023) malam.

Kemenangannya kali ini dibacakan oleh Dian Sastrowardoyo yaitu kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Ia berhasil meraih piala citra lewat aktingnya yang luar biasa sebagai Adam Gunawan dalam film Berbalas Kejam.

Reza berhasil menagalahkan empat nomine lainnya yaitu Abimana Aryasatya (The Big 4), Angga Yunanda (Budi Pekerti), Jose Rizal Manua (Onde Mande) dan Vino G. Bastian (Buya Hamka Vol. 1).


Meraih 17 Kali Nominasi dan Menyabet 5 Piala Citra

Tangkapan Layar FFI 2023

Kemampuan akting Reza Rahadian sudah tidak dapat diragukan lagi. Pria yang memulai debut dilayar lebar pada 2007 ini berhasil meraih berbagai penghargaan selama berkecimpung dalam industri film tanah air.

Hingga tahun ini, tercatat Reza telah meraih 17 nominasi dalam Festival Film Indonesia (FFI) dan berhasil menyabet 5 piala citra. Ia yang berperan aktif sebagai ketua panitia FFI ini telah membuktikan konsistensinya berkarya dalam industri film.

 


Ucapan Terima Kasih untuk Sahabat yang Sangat Spesial

Ia mengucapkan banyak terima kasih ke berbagai pihak yang telah mendukungnya selama ini di belakang layar, lawan mainnya di film Berbalas Kejam dan para dewan juri FFI 2023 yang memberikan kesempatannya lagi untuk membawa pulang penghargaan.

Reza juga mengucapkan terima kasih secara khusus untuk sahabat sekaligus manajer yang telah menemaninya berkarya selama 18 tahun yakni Arya Ibrahim.

“Terima kasih untuk sahabat sekaligus manajer saya Arya Ibrahim yang telah bersama saya selama 18 tahun. I love you always,” tutur Reza sambil tersenyum.

Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya