Pemimpin Kerja Nyata, Prabowo-Gibran Tuai Dukungan Ratusan Nelayan Jawa Barat

Prabowo-Gibran disebut pemimpin tepat bagi Indonesia di masa depan. Terlebih melihat kerja dan keberpihakannya terhadap para nelayan khususnya di Jawa Barat.

oleh Muhammad Ali diperbarui 15 Nov 2023, 17:32 WIB
Nelayan Jawa Barat deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai pemimpin kerja nyata untuk Indonesia. Berkat hal tersebut duet Menteri Pertahanan dan Walikota Solo ini menuai ratusan dukungan dari para nelayan Jawa Barat dalam acara ‘Deklarasi Nelayan Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran’ di Pangandaran.

“Prabowo dan Mas Gibran adalah pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata membantu kita para nelayan,” kata Koordinator Deklarasi Nelayan Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran, Lukmanul Hakim, Rabu (15/11/2023).

Pria yang akrab disapa Lukman tersebut menyatakan, beberapa waktu lalu Prabowo bekerja nyata memberikan sejumlah bantuan kepada para nelayan di Pangandaran. Momen pemberian bantuan dari orang nomor satu di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) terjadi pada Oktober 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan 10 unit kapal disertai mesin kapal kepada para nelayan. Bantuan pada Oktober lalu tersebut merupakan bantuan kedua yang diberikan oleh Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Bantuan pertama bagi para nelayan tersebut yakni berupa 12 unit mesin kapal kepada para nelayan dan kegiatan pelepasan penyu serta bersih-bersih pantai. Maksud Prabowo menyerahkan kapal tersebut karena ingin memberdayakan dan memperkuat para nelayan, agar lebih produktif untuk mencapai kesejahteraan.

Maka dari itu, Lukman yakin Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang tepat bagi Indonesia di masa depan. Terlebih melihat kerja dan keberpihakannya terhadap para nelayan khususnya di Jawa Barat.

“Bersama Bapak Prabowo dan Mas Gibran, kita optimis para nelayan akan menjadi lebih sejahtera ke depannya,” terang Lukman.


Mempertahankan Kedaulatan Indonesia

Ketua Umum PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan, dalam situasi global yang tak menentu ini maka diperlukan kepemimpinan nasional yang kuat dan berkomitmen melakukan capaian baik yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Turut hadir Waketum PAN Yandri Susanto, Laksda (Purn) Eko Djalmo, Mayjen (Purn) Surowo Hadi dan Ketua BM PAN Banten Agung Sukmana.

Terlebih, lanjut dia, ada perang berkecambuk seperti Israel-Palestina, bahkan Rusia-Ukraina yang belum berakhir. Karena itu, perlu sosok paslon capres yang bisa menjaga kedaulatan Indonesia.

Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran ini pun menyebut, hanya Prabowo yang bisa menjaga kedaulatan Indonesia. Adapun ini disampaikan dalam acara dialog dengan Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (Pergunu) dan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di Serang, Banten.

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman global saat ini, hanya Prabowo Subianto calon Presiden yang bisa menjaga kedaulatan Indonesia," kata dia dalam keterangan yang diterima, Selasa (14/11/2023).

 


Dekat dengan NU

Dalam kesempatan itu juga, Kiai Asep mengungkapkan, sosok Jokowi yang dekat dengan kalangan NU. Hal ini dibuktikan dengan penetapan hari santri oleh Presiden Jokowi pada tanggal 22 Oktober bertepatan dengan hari resolusi jihad.

"Hal ini dibuktikan dengan penetapan hari santri oleh Presiden Jokowi pada tanggal 22 Oktober bertepatan dengan hari resolusi jihad. Maka dari itu kita harus memastikan bahwa Presiden mendatang melanjutkan capaian baik yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi," ungkap dia.

Di lain sisi, dia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyongsong terwujudnya Indonesia yang maju, adil dan makmur. Karena dalam waktu 10 tahun mendatang merupakan saat yang menentukan bagi Indonesia untuk menjadi negara maju atau terjebak dalam kelompok negara berkembang.

"Mari kita bersama menyongsong terwujudnya Indonesia yang maju, adil dan makmur. Saya yakin Prabowo bersama Gibran bisa mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia," pungkasnya.

Infografis Ragam Tanggapan Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya