Kisah Apartemen Mangkrak di Timur Yogyakarta, Disebut Gedung Paling Angker di Kota Gudeg

Warga sekitar menyebut saat pembangunan ada pekerja yang jatuh dari ketinggian dan meninggal dunia.

oleh Tifani diperbarui 17 Nov 2023, 02:00 WIB
Ilustrasi apertemen angker (Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Liputan6.com, Yogyakarta - Kota Yogyakarta terkenal akan berbagai destinasi wisata, budaya dan sejarahnya yang kental. Namun, kota ini juga menyimpan berbagai cerita mistis.

Salah satunya adalah cerita tentang apartemen terbengkalai di Timur Kota Yogyakarta. Apartemen ini kerap disebut-sebut sebagai salah satu gedung paling angker di Kota Gudeg.

Dikutip dari laman X @kisahtanahjawa, apartemen angker ini dibangun beberapa tahun yang lalu, tetapi sebagian bangunan tidak pernah ditempati dan ditinggalkan dalam kondisi mangkrak. Sejak pembangunannya, apartemen mangkrak ini sudah memiliki reputasi yang kurang baik.

Warga sekitar menyebut saat pembangunan ada pekerja yang mengalami kecelakaan, sehingga terjatuh dari ketinggian dan meninggal dunia. Peristiwa tersebut menjadi permulaan sederet kejadian ganjil selama proses pembangunan apartemen ini.

 


Gadis Berambut Panjang

Pernah pada satu waktu, seorang pekerja perlu naik ke lantai dua bangunan pada malam hari. Ia berjalan melalui basement menuju tangga hanya menggunakan lilin sebagai penerangan.

Perlahan ia berjalan menapaki tangga dengan penerangan minim. Tak disangka jika sudah ada sosok yang menyambutnya di anak tangga kesekian yang ditapakinya.

Sosok itu yang kemudian sering dikaitkan dengan penampakan yang kerap terlihat di bangunan itu.

"Gadis berambut panjang terurai, sebagian bilang wajahnya hancur sebagian lagi berkata parasnya begitu cantik," tulis akun tersebut.

Warga sekitar apartemen angker juga sering diganggu oleh makhluk halus. Banyak orang yang mengaku melihat penampakan sosok misterius di apartemen tersebut.

Bahkan, ada juga yang mengaku mendengar suara-suara aneh dari dalam apartemen.

"Warga sekitar kerap melihat penampakan, mulai dari sosok gadis yang melayang di seputaran bangunan hingga bermimpi tentang sosok tersebut dalam tidurnya," tulis akun tersebut.

Banyak orang yang berani mencoba untuk menguak misteri apartemen tersebut, namun tidak ada yang berhasil. Apartemen tersebut tetap menjadi misteri hingga saat ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya