Nonton Konser Coldplay, Cak Imin: Pertunjukan Kelas Dunia Memang Beda

Cak Imin mengaku nonton konser Coldplay tadi malam untuk menemani keinginan anaknya dengan sang istri. Meski tak terlalu paham lagu-lagu band asal Inggris itu, ia bisa ikut menikmati.

oleh Ruli Ananda Putri diperbarui 16 Nov 2023, 11:00 WIB
Melalui postingan yang ia bagikan, Cak Imin mengaku nonton konser Coldplay tadi malam untuk menemani anaknya dengan sang istri. (Sumber X @cakimiNOW)

Liputan6.com, Jakarta - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ikut menonton konser band Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang digelar pada Rabu 15 November 2023 malam tadi.

Pada unggahan di akun X @cakimiNOW, Ketua Umum PKB itu sedang berdiri dan mengarahkan ponsel untuk mengabadikan momen menonton konser Coldplay. Suara vokalis Coldplay, Chris Martin terdengar menyanyikan lagu "Viva La Vida".

Terlihat pula istri Cak Imin, Rustini Murtadho berdiri di samping sisi kanannya dengan badan yang bergerak mengikuti alunan musik.

Melalui posting-an yang ia bagikan, pria 57 tahun itu mengaku nonton konser Coldplay tadi malam untuk menemani anaknya.

“Pose bapack-bapack lagi nemenin anak nonton konser Coldplay."

Sambil merekam, Cak Imin menikmati keseruan sembari memuji kualitas konser Coldplay memang kelas dunia.

"Eh, ternyata seru, yo. Opo wae nek kelas dunia itu memang beda. Ngene iki jenenge pertunjukan. Aku yg gak paham-paham banget aja beneran bisa menikmati,” tulis Cak Imin dikutip pada Kamis, 16 November 2023.

Calon wakil presiden pada Pemilu 2024 itu juga mem-posting hal yang sama di akun Instagram pribadi miliknya @cakiminow.

Diketahui ini adalah konser pertama Coldplay menyapa penggemarnya di Indonesia. Setelah itu band asal London ini akan melanjutkan perjalanan ke Australia, kemudian Kuala Lumpur sebagai tujuan akhir menutup 2023.


Cak Imin Kepingin Balas Pantun Chris Martin

Melalui postingan yang ia bagikan, Cak Imin mengaku nonton konser Coldplay tadi malam untuk menemani keinginan anaknya dengan sang istri. (Sumber X @cakimiNOW)

Di akun X, Cak Imin juga mengunggah video Chris Martin yang pamer pantun dengan bahasa Indonesia.

“Hari Selasa ujian fisika, giat belajar biar lulus. Apa kabar, Kota Jakarta. Boleh dong pinjam seratus,” ujar Chris Martin di panggung.

Melihat aksi Chris Martin, Cak Imin mengaku pada ungghannya tersebut ingin membalas pantun Chris Martin dengan kata ‘cakep.’

“Kepingin jawab pantun Chris Martin dengan “cakeeeeppp”,” tulis Cak Imin.

Tak hanya Cak Imin, sang istri dan para penonton pun sontak menyambut pantun Chris Martin dengan sorakan gembira, diiringi kerlap kerlip lampu di stadion tersebut.


Cak Imin Bilang Lagu Coldplay Tak Ada Unsur LGBT

Melalui postingan yang ia bagikan, Cak Imin mengaku nonton konser Coldplay tadi malam untuk menemani keinginan anaknya dengan sang istri. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Pada hari yang sama digelarnya konser Coldplay, ricuh demo yang menolak acara tersebut. Massa berdatangan ingin menuju Patal Senayan yang ada di Jalan Asia Afrika untuk menolak konser Coldplay yang dianggap mengandung unsur lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Jauh sebelum kejadian tersebut, Cak Imin berkata lagu-lagu Coldplay tidak mengandung unsur LGBT. Ia bahkan mendukung konser tersebut.

"Semua substansi lagunya tidak ada LGBT. Musik itu netral tidak akan berlawanan dengan agama, dan kita harus anggap sebagai inspirasi yang positif yang membawa energi budaya serta pembangunan," ujar Cak Imin di kediaman Try Sutrisno, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

"Oleh karena itu, saya mendukung sepenuhnya Coldplay untuk tampil di sini," Cak Imin menambahkan.


Cak Imin Sudah Prediksi Konser Coldplay Aman

Melalui postingan yang ia bagikan, Cak Imin mengaku nonton konser Coldplay tadi malam untuk menemani keinginan anaknya dengan sang istri. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Enam bulan sebelum konser Coldplay, Cak Imin menanggapi perihal kelompok tertentu yang sudah merencanakan penolakan acara tersebut. Ia pun menanggapi dengan santai, menurutnya hal itu tidak akan terjadi.

"No problem. Tidak ada masalah, karena punya pengalaman pemilu smooth semua. Lancar-lancar saja. Welcome Coldplay to Jakarta. Kita siap menjaga dan siap mensukseskan," kata dia.

Ternyata benar saja, tepat pada 15 November 2023 konser Coldplay digelar aman dan tanpa gangguan apa pun, meski terdapat penolakan dari beberapa pihak.

Alhasil ucapan Cak Imin yang akan mendukung konser Coldplay, telah dibuktikan dengan antusiasnya saat menikmati lagu dibarisan penonton.

Infografis Journal  Alur Pelaksanaan Pemilu 2024.(Liputan6.com/Tri Yasni).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya