Commerzbank AG Terima Lisensi Penyimpanan Kripto di Jerman

Layanan ini akan ditujukan untuk klien institusi dan korporat, dan produk pertama adalah layanan kustodi untuk cryptocurrency bitcoin dan eter.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 19 Nov 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi kripto (Foto: worldspectrum/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Commerzbank AG pada Rabu, 15 November 2023 mengumumkan mereka telah menerima lisensi penyimpanan kripto di Jerman, yang dikatakan akan memungkinkannya meluncurkan berbagai macam layanan aset digital, dengan fokus pada aset kripto.

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (17/11/2023), layanan ini akan ditujukan untuk klien institusi dan korporat, dan produk pertama adalah layanan kustodi untuk cryptocurrency bitcoin dan eter. Menurut perusahaan tersebut, akuisisi Lisensi Penitipan Kripto oleh Commerzbank adalah langkah monumental dalam perjalanan bank menuju ruang aset digital. 

Berdasarkan ketentuan Undang-Undang Perbankan Jerman (KWG), lisensi ini memberdayakan Commerzbank untuk mengelola dan menyimpan aset kripto dengan aman.

Commerzbank berdiri sebagai entitas perbankan besar di Jerman. Melayani sekitar 26.000 kelompok nasabah korporat, bank ini juga memperluas layanannya ke hampir 11 juta nasabah individu dan usaha kecil di Jerman.

Lisensi ini dipandang sebagai pendorong penting bagi bank untuk menggali lebih dalam layanan aset digital, sejalan dengan meningkatnya permintaan akan solusi manajemen aset kripto yang aman dan patuh. 

Pengumuman bank tersebut menjelaskan tujuan langsung Commerzbank adalah membangun platform aman yang mematuhi standar peraturan untuk klien institusionalnya.

Platform kripto Commerzbank akan fokus pada penyediaan layanan penyimpanan aset digital, memanfaatkan teknologi blockchain. Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi bank yang lebih luas untuk mengintegrasikan inovasi digital ke dalam penawaran layanannya.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya