Experience Store Savart EV Berdiri di Bintaro, Ini yang Ditawarkan

PT Garda Energi Nasional Indonesia menghadirkan Experience Store Savart EV perdana di kawasan Bintaro agar calon konsumen bisa lebih dekat dengan produk Savart S-1P.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 18 Nov 2023, 16:07 WIB
Experience Store Savart EV dilengkapi dengan ruang pamer yang menarik. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Garda Energi Nasional Indonesia (Gen Indonesia) sebagai produsen motor listrik Savart menghadirkan Experience Store Savart EV perdana di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Di tempat ini, calon konsumen bisa lebih dekat dengan produk motor listrik Savart S-1P.

"Experience Store Savart EV adalah lanjutan dari momentum positif yang diciptakan oleh partisipasi Savart di Indonesia International Motor Show (IMOS) 2023. Savart tidak hanya memperkenalkan produk-produk inovatif Savart tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengalami kendaraan listrik Savart secara langsung," terang William Taifan, CEO PT Gen Indonesia saat peresmian Experience Store Savart EV di Jalan RC. Veteran Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Peresmian Experience Store Savart EV di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. (Septian/Liputan6.com)

Setelah Jakarta, Experience Store Savart EV akan dibuka di sejumlah kota besar lainnya, seperti Bandung, Surabaya, dan Bali. Tak cuma itu, dalam waktu 6 bulan ke depan, Savart EV berkomitmen membangun ekosistem swap station sebanyak 50-100 di Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

"Langkah ini diambil untuk memberikan keleluasaan dan ketenangan kepada pengguna Savart dalam berkendara, dengan memastikan akses mudah untuk pertukaran baterai," ujar Garry Raifan, COO PT Gen Indonesia.

Experience Store ini tidak hanya dilengkapi dengan ruang pamer saja, tetapi juga berbagai demonstrasi menarik. Pengunjung dapat melihat secara singkat sejarah berdirinya Savart EV, serta komponen-komponen motor listrik Savart S-1P.

Selain itu, terdapat pula ruangan khusus untuk simulasi melewati genangan air. Alat demonstrasi ini dibuat untuk menunjukkan bila komponen kelistrikan Savart S-1P aman baik saat melibas banjir ataupun ketika sedang dicuci.

 


Rakitan Lokal

Motor listrik Savart S-1P melibas tanjakan dengan sudut kemiringan 30 derajat. (Septian/Liputann6.com)

Tak cuma itu, pengunjung juga bisa melakukan test ride untuk merasakan langsung performa berkendara Savart S-1P. Di sini juga terdapat area demonstrasi atau simulasi melewati tanjakan dengan sudut kemiringan 30 derajat.

"Demonstrasi ini menyoroti ketangguhan dan performa luar biasa dari motor listrik Savart dalam menghadapi tantangan medan yang sulit," kata Garry.

Lebih lanjut Garry menyampaikan, sampai saat ini pemesanan Savart S-1P masih terus berlangsung. Tanpa menyebutkan jumlah unit yang telah terpesan, dirinya mengklaim unit siap dikirim ke garasi konsumen mulai akhir Januari 2024.

Mengenai Savart S-1P, motor listrik yang dirakit secara lokal di Mojokerto, Jawa Timur, ini dijual dengan harga Rp 58 juta. Dengan mengandalkan dua unit baterai Lithium Ion NMC 72V 65 Ah, motor listrik ini bisa melaju hingga 120 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

Sementara motor penggeraknya setara dengan 18,7 Tk dengan torsi 250 Nm. Kecepatan puncaknya diklaim bisa mencapai 125 kilometer per jam (Kpj).

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya