Israel Gelar Operasi Militer 12 Jam di Nablus Tepi Barat

Tentara Israel menyerbu Balata, sebuah kamp pengungsi Palestina di Nablus, Tepi Barat. Saksi mata setempat melaporkan penyerbuan dan penggeledahan rumah secara luas oleh IDF ini sebagai bagian dari operasi militer yang berlangsung selama 12 jam.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 24 Nov 2023, 07:05 WIB
Operasi Militer Israel di Tepi Barat
Tentara Israel menyerbu Balata, sebuah kamp pengungsi Palestina di Nablus, Tepi Barat. Saksi mata setempat melaporkan penyerbuan dan penggeledahan rumah secara luas oleh IDF ini sebagai bagian dari operasi militer yang berlangsung selama 12 jam.
Tentara Israel terlihat di Balata, sebuah kamp pengungsi Palestina di Nablus, Tepi Barat, Kamis (23/11/2023). Penyerbuan tentara Israel ke wilayah permukiman warga ini menewaskan seorang warga Palestina dan melukai tiga lainnya. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Menurut kantor berita Wafa, saksi mata setempat melaporkan penyerbuan dan penggeledahan rumah secara luas oleh IDF ini sebagai bagian dari operasi militer yang berlangsung selama 12 jam. (AP Photo/Majdi Mohammed)
"Pasukan pendudukan Israel menerobos bagian timur Nablus dan mulai menembaki warga Palestina di dalam kamp Balata," tulis laporan tersebut. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Dari operasi itu, pasukan Israel dilaporkan membunuh Izz Al-Din Mustafa Hafi yang berusia 18 tahun dengan peluru tajam di kepalanya. (AP Photo/Majdi Mohammed)
"Tiga pemuda lain Palestina menderita luka karena ditembak di punggung, satu lagi di kaki, dan seorang anak berusia 17 tahun menderita luka tembak di paha," kata laporan tersebut. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Direktur Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina Ahmad Jebril di Kota Nablus menyatakan pasukan Israel menghalangi akses ambulans ke korban luka. Selain itu, laporan Anadolu mengutip keterangan para saksi, pasukan Israel juga menangkap sembilan warga Palestina setelah melakukan penggerebekan di rumah-rumah di kamp dan kota-kota terdekat. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Kamp pengungsi Balata dianggap sebagai kamp pengungsi terbesar di Tepi Barat yang diduduki dengan 16.000 warga Palestina tinggal di sana. Kamp tersebut terletak di sebelah timur Kota Nablus dan sering diserang oleh pasukan Israel karena kemunculan beberapa kelompok perlawanan Palestina. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Sementara tentara Israel membombardir Jalur Gaza yang diblokade, penggerebekan juga dilakukan di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki. Penggerebekan ini juga mengakibatkan penahanan warga Palestina. (AP Photo/Majdi Mohammed)
Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, lebih dari 220 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel di Tepi Barat sejak 7 Oktober dan lebih dari 2.800 lainnya terluka. (AP Photo/Majdi Mohammed)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya