BCL Akan Menikah dengan Tiko Aryawardhana: Bukan Move On, tapi Bangkit Kembali

BCL menegaskan bahwa keputusannya untuk menikah lagi bukan karena dia telah move on.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 28 Nov 2023, 16:01 WIB
Bunga Citra Lestari alias BCL saat mengunjungi makam mendiang suaminya, Ashraf Sinclair sambil ditemani putranya, Noah Sinclair di tahun ketiga. (Instagram @bclsinclair)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL akan segera melepas status janda. Dia akan menikah dengan seorang pria bernama Tiko Aryawardhana di Pulau Dewata dalam waktu dekat.

Terkait kabar bahagia ini, janda almarhum Ashraf Sinclair itu telah membenarkan. Dia minta doa dari semua pihak agar niat baiknya dengan Tiko diberi kelancaran.

"Insyaallah doain ya teman-teman. Kalau kita punya keinginan, sesuatu yang baik, niat yang baik, Insyaallah ada jalannya, jadi mudah-mudahan jantung aku tenang ya hari itu," jelas BCL dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa (28/11/2023).

BCL menegaskan bahwa keputusannya untuk menikah lagi bukan karena dia telah move on dari mendiang suaminya. Ibu satu anak ini hanya ingin bangkit dari rasa sedih sejak kepergian Ashraf. 

"Bukan move on tapi lebih ke bangkit kembali, kalau move on aku rasa sebuah duka seperti ini sampai kapan pun enggak akan bisa move on. Tapi bagaimana kita bisa hidup kembali, semangat lagi, bangkit kembali, tanpa melupakan," paparnya.


Membuat Memori Indah yang Baru

Ashraf Sinclair dan Bunga Cintra Lestari alias BCL. (Foto: Dok. Instagram @bclsinclair)

Dengan memulai hidup baru, BCL berharap bisa kembali mengukir kenangan indah yang baru bersama pria pilihan hatinya.

"Kita pelan-pelan belajar untuk bisa hidup dengan pain dan membuat memori-memori baru yang bisa bikin hidup kita bahagia. Kan, anak juga perlu bahagia, anak juga perlu bahagia, aku juga perlu bahagia," terangnya.


Terbuka dengan Sang Anak

Artis berusia 40 tahun ini juga sudah terbuka bicara soal pernikahan ini kepada sang putra semata wayang, Noah Sinclair. Dia terbiasa berbagi soal perasaannya kepada sang buah hati.

"Aku pengin kita terbuka, karena kita sudah melewati badai, kejujuran untuk bagaimana yang kita rasakan sehari-harinya itu aku pengin kita bisa terbuka, kalau aku sedih ya aku bilang sedih, kalau Noah sedih, ya aku juga pengin Noah ngomong sama aku," tutupnya.


Berkas Pernikahan Lengkap

Diberitakan sebelumnya, kepala KUA Pasar Minggu Jakarta, Daud Damsyik, menjelaskan berkas pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana sudah lengkap. Keduanya siap menikah di Bali. Namun, ia mengaku tak tahu tanggal pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana.

Daud Damsyik lantas membeberkan kronologi kedatangan pihak BCL ke KUA untuk mengajukan surat permohonan rekomendasi menikah pada Jumat (24/11/2023). Surat ini penting untuk rencana BCL menikah di luar wilayah tempat tinggalnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya