Lagi Bokek, Manchester United Lirik Striker Mengejutkan dari Negara Kecil

Manchester United menemukan striker murah meriah yang rajin mencetak gol dari benua Afrika.

oleh Thomas diperbarui 02 Des 2023, 19:30 WIB
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Lini depan Manchester United bermasalah di musim 2023/2024. Akibatnya MU terseok-seok diberbagai ajang yang diikuti musim ini. Pembelian tambahan penyerang pun diperlukan pada Januari 2024 nanti.

MU sudah tersisih dari Carabao Cup atau Piala Liga Inggris meski berstatus sebagai juara bertahan. Mereka terancam tersingkir dari fase grup Liga Champions. Dari lima matchday, MU masih terdampar di dasar klasemen Grup B.

Untuk lolos ke babak knock-out, Man Utd perlu mengalahkan Bayern Munchen di laga terakhir sembari berharap pertandingan lainnya antara Galatasaray melawan FC Kopenhagen berakhir tanpa pemenang.

Sedangkan di Liga Inggris, tim besutan Erik ten Hag tersebut terpuruk di urutan enam dengan koleksi 26 poin poin dari 13 pertandingan yang dilakoni.

Keterpurukan ini tak lepas dari mandulnya para penyerang MU. Rasmus Hojlund yang baru dibeli dari Atalanta belum bikin gol di Liga Inggris. Hojlund cuma tajam di Liga Champions dengan koleksi lima gol. Sedangkan Marcus Rashford dan Anthony Martial baru menyumbang masing-masing dua gol saja musim ini.

Kondisi ini membuat Ten Hag menginginkan penyerang baru. Namun MU tak bisa merekrut striker mahal di Januari 2024. Karena proses masuknya investor baru Sir Jim Ratcliffe belum beres-beres, Setan Merah cuma akan mendatangkan striker dengan harga murah tapi punya kualitas bagus.


Serhou Guirassy Jadi Solusi Bagus untuk MU

Serhou Guirassy, penyerang VfB Stuttgart yang tampil tajam di Bundesliga 2023/2024. (AFP/Ina Fassbender)

Awalnya MU membidik pemain FC Porto Mehdi Taremi. Tapi pemuda Iran itu kini lebih dijagokan bergabung bersama klub Italia Inter Milan. Kemudian kandidat lainnya adalah Thomas Muller meski bukan striker murni. Muller akan habis kontrak dengan Bayern Munchen akhir musim nanti.

Kini muncul kandidat baru yang mengejutkan dari negara kecil yakni Serhou Guirassy yang bermain di Bundesliga bersama VfB Stuttgart. Menurut The Guardian, Guirassy dibidik MU karena paling memungkinkan direkrut awal tahun depan.


Kinerja Guirassy Bikin MU Kepincut

Guirassy sebenarnya baru memperpanjang kontrak di Stuttgart selama tiga tahun. Tapi klausul pelepasan Guirassy murah meriah dan tidak akan memberatkan MU karena hanya 17,5 juta euro.

Meski murah, kinerja Guirassy cukup ciamik musim ini bersama Stuttgart. Pria 27 tahun itu sukses mencetak 15 gol dari 10 laga di Bundesliga musim 2023/2024. Total Guirassy menorehkan 16 gol dan dua assists dari 11 laga di berbagai ajang.


Guirassy Siap Main di Liga Inggris

Sebelum MU, Newcastle United sudah lebih dulu naksir pada Guirassy. Sang pemain juga telah menyatakan secara blak-blakan tertarik untuk menjajal kerasnya Premier League.

"Saya tidak bisa menyembunyikan hal-hal ini – semua orang tahu Premier League adalah salah satu liga paling kompetitif di dunia. Namun saat ini saya tidak menutup pintu apa pun," katanya kepada The Guardian bulan lalu.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya