Perceraian Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina Disebut Keputusan Bersama, Tak Ada Kehadiran Orang Ketiga

Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina sudah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri biduk rumah tangga yang terbina sejak 13 Juli 2012.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Des 2023, 09:00 WIB
Potret Romantis Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina (Sumber: Instagram/gunawandwicahyo13)

Liputan6.com, Jakarta - Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina sudah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri biduk rumah tangga yang terbina sejak 13 Juli 2012.

Kesepakatan itu kabarnya dibuat atas keputusan masing-masing tanpa membahas masalah orang ketiga. Okie dan Gunawan Dwi Cahyo sepakat berpisah karena sudah merasa tak cocok membina pernikahan.

"Intinya perceraian ini murni kesepakatan mereka untuk berpisah," kata Septa Eka Putra, kuasa hukum Gunawan, di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023).

"Karena sudah tidak ada kecocokan lagi dan tidak ada orang ketiga," Septa menyambung.

 

 


Gagal Mediasi

Sekedar informasi, setelah tiga tahun resmi cerai dengan Pasha Ungu, Okie menikah lagi dengan pemain sepak bola Gunawan Dwi Cahyo. Kemesraan dan keharmonisan keduanya kerap menarik perhatian netizen. Beberapa potretnya kerap di bagikan di media sosial mereka. [Instagram/okieagustina_]

Pengadilan Agama Bogor berusaha mendamaikan Gunawan dan Okie meski keduanya sudah sepakat mengakhiri rumah tangga. 

Namun sayang, upaya mediasi yang dilakukan oleh kedua pihak, melalui kuasa hukum masing-masing, tak menemukan jalan menyelamatkan pernikahan. Mediasi Gunawan dan Okie gagal dilakukan.

 


Kesepakatan Yang Diambil

Perempuan kelahiran Bogor 41 tahun silam itu juga mengungkapkan alasan sang suami yang ingin cerai. [Instagram/gunawandwicahyo13]

"Tadi pembacaan hasil mediasi, dan mediasi gagal," ujar Danna Harly Putra, kuasa hukum Okie. Meski gagak menjalankan mediasi, Gunawan dan Okie disebut sudah sepakat untuk sejumlah hal.

"Walau ada beberapa yang sudah disepakati oleh para pihak seperti hak asuh anak, masalah rumah dan mobil," sambung Danna.

 


Okie Minta Hak Asuh Anak

[Instagram/okieagustina_]

Danna menjelaskan, sebagaimana gugatan yang disampaikan, bahwa Okie meminta hak asuh di bawah pengasuhan ibu. Apalagi, anak-anak masih di bawah umur.

"Sama seperti gugatan kita, diminta untuk diasuh Ibu Okie. Karena memang kedekatan juga. Kedua mungkin Bu Okie lebih mampu secara finansial untuk saat ini. Menurut hukum anak di bawah umur itu diasuh oleh ibu," jelas Danna.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya