Dukungan Ulama di Cirebon untuk Prabowo-Gibran

Ratusan kiyai menyatakan siap memenangkan paslon nomor urut 2 itu untuk menang pada Pilpres 2024

oleh Panji Prayitno diperbarui 02 Jan 2024, 22:14 WIB
Deklarasi dukungan Prabowo-Gibran oleh ratusan Kiyai di Cirebon. (Istimewa)

Liputan6.com, Cirebon Dukungan terus mengalir kepada paslon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Setelah mantan kepala desa, paslon nomor urut 2 ini didukung oleh ratusan kiyai se Cirebon Raya.

Sebanyak 250 kiyai se Cirebon raya mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran. Mereka menyatakan siap memenangkan paslon nomor urut 2 itu untuk menang pada Pilpres 2024.

"Kami dan ratusan kiyai lain mendukung dan memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024," kata salah seorang kiyai Ahmad Nazrullah Fauzi usai deklarasi di Cirebon, Selasa (5/12/2023).

Ia menjelaskan, ada dua alasan yang membuat sejumlah kiyai se Cirebon raya mendukung Prabowo-Gibran. Pertama sosok Prabowo yang ikhlas dan berani komitmen mensejahterakan rakyat.

Alasan kedua adalah semangat dan kegigihan Prabowo untuk mengabdi kepada negara Indonesia. Sementara itu, Gibran merupakan sosok muda yang mewakili anak muda.

"Sampai beliau berkali-kali mencoba menjadi pemimpin di negeri ini. Modal semangat dan kegigihannya terus berjuang untuk maju," katanya.

Ia berharap, keputusan para kiyai mendukung Prabowo-Gibran dimudahkan sehingga membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat. 


Rebut Kemenangan

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dengan dukungan yang diberikan kepada ketua umumnya tersebut.

"Gerindra Jawa Barat menyambut baik, dan menyampaikan terima kasih atas dukungan untuk Pak Prabowo ini," jelas Taufik.

Disebutkan Taufik, pada masa penjajauan kiai menjadi salah satu yang mampu merebut kemerdekaan dalam masa penjajahan.

Saat ini, dengan dukungan dari para kiai, Prabowo-Gibran pun bisa merebut kursi kepemimpinan bangsa Indonesia di periode mendatang.

"Yang jelas telah disampaikan oleh beliau (Pak Prabowo) itu, dari mulai anak Paud santri sampai perguruan tinggi diberikan makan siang sama susu gratis setiap hari," katanya.

Taufik meminta kepada pasukan para kiai, untuk ikut bergerak mensosialisasikan program-program prioritas Prabowo-Gibran di akar rumput.

"Ya kita berharap dengan adanya deklarasi ini, bisa membawa seluruh masyarakatnya untuk bersama mendukung Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden di 2024 mendatang," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya