Top 3: Teror Bom di Pesawat Pelita Air

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 7 Desember 2023. Salah satunya mengenai teror bom di pesawat Surabaya-Jakarta.

oleh Arthur Gideon diperbarui 07 Des 2023, 08:00 WIB
Harga Minyak Dunia. Foto: Freepik/wirestock

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan Pelita Air rute Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta terpaksa tertunda. Pesawat dengan kode penerbangan IP205 ini diasingkan di remote area Bandara Juanda karena ada ancaman bom.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar membenarkan adanya penundaan penerbangan pesawat tersebut. Namun yang terjadi bukan teror tetapi candaan ancaman bom yang dilakukan oleh salah satu penumpang Pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 tujuan Surarbaya-Jakarta.

Artikel mengenai pesawat Pelita Air Rute Surabaya-Jakarta yang diteror bom inimenjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak. 

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 7 Desember 2023:

1. Viral, Pesawat Pelita Air Rute Surabaya-Jakarta Diteror Bom

Penerbangan Pelita Air rute Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta terpaksa tertunda. Pesawat dengan kode penerbangan IP205 ini diasingkan di remote area Bandara Juanda karena ada ancaman bom.

Pengamat penerbangan, Gerry Soejatman dalam akun X --sebelumnya twitter-- memposting, pesawat dengan registrasi PKPWD ini diparkir di ujung landasan. Dalam video yang beredar juga, pesawat nampak sudah membuka pintu darurat.

Simak artikel selengkapnya di sini


2. Ekonomi Jakarta Diramal Tumbuh 5,6 Persen di 2024

Dari sisi domestik, aktivitas konsumsi diperkirakan akan menguat pada 2024. Hal itu sejalan dengan terjaganya daya beli masyarakat, inflasi yang terkendali, dan meningkatnya penciptaan lapangan kerja. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar, optimis perekonomian DKI Jakarta di tahun 2024 masih akan tumbuh kuat di kisaran 4,8 persen hingga 5,6 persen. Sementara untuk tahun 2023 diproyeksikan ekonomi Jakarta bisa tumbuh solid kisaran 4,8 - 5,2 persen.

"Perkiraan ini memang kita lihat dari perkembangan indikator ekonomi, terutama didukung oleh keyakinan konsumen dan juga masih tingginya aktivitas masyarakat dan event dan juga proyek strategis Pemerintah maupun swasta," kata Arlyana dalam  Seminar Outlook Jakarta 2024.

Adapun dilihat dari sisi pertumbuhan, dan sisi pengeluaran, perbaikan ekonomi Jakarta untuk 2024 diproyeksikan masih didorong oleh kinerja konsumsi rumah tangga yang tercermin pada peningkatan daya beli dan aktivitas ekonomi di Jakarta.

Simak artikel selengkapnya di sini


PLN Pastikan Sistem Kelistrikan di Sulawesi Bagian Selatan Pulih

Suasana perbaikan Menara Sutet di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Pekerjaan tersebut mengandung resiko besar karena jaringan listrik masih dipelihara tanpa dipadamkan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

PT PLN (Persero) memastikan terus melakukan berbagai upaya memulihkan pasokan sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel). Hal Ini menyusul pemadaman listrik bergilir yang terjadi di Kota Makassar dan sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam keterangan tertulisnya, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulselrabar, Ahmad Amirul Syarif mengatakan beberapa hari terakhir hujan telah turun khususnya di daerah tangkapan air di sekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan secara berangsur berdampak positif bagi pasokan listrik.

Meskipun PLTB Tolo (Jeneponto) dan Sidrap tidak bisa maksimal dikarenakan sangat ketergantungan dengan kecepatan angin, namun upaya Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di aliran sungai PLTA saat ini sudah mulai menunjukan hasil yang baik.

Simak artikel selengkapnya di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya