Sigit Base Jam Meriahkan Diffable In Action Dalam Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023

Acara Diffable in Action ini merupakan ajang perlombaan unjuk bakat anak-anak difabel di tingkat nasional

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Des 2023, 09:07 WIB
Sigit eks-Base Jam (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Sigit Wardana atau Sigit Base Jam ikut memeriahkan ajang unjuk bakat untuk anak-anak difabel dengan tajuk Diffable in Action 2023.

Diffable in Action 2023 digelar di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Desember 2023. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2023

Diffable in Action 2023 merupakan hasil kolaborasi Belantara Budaya Indonesia bekerja sama dengan Pertamina Internasional EP dan AEON MALL Tanjung Barat.

"Ini merupakan ajang unjuk bakat untuk anak-anak difabel. Karena anak-anak difabel juga memiliki bakat yang membanggakan," kata Sigit ditemui di sela-sela acara.

 


Diikuti 25 Finalis

Diffable in Action 2023

Diffable in Action 2023 ini merupakan ajang perlombaan unjuk bakat anak-anak difabel di tingkat nasional yang kedua kalinya diselenggarakan oleh yayasan Belantara Budaya Indoensia.

Dari ratusan pendaftar dari seluruh Indonesia, 25 finalis dipastikan tampil pada ajang ini.

 


Diresmikan Atwirlany Ritonga

Acara ini diresmikan oleh Atwirlany Ritonga selaku Plt. Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus. Pembukaan acara ini akan menampilkan Parade Busana Tradisional Indonesia sebanyak 20 siswa dan siswi difabel Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

“Ajang ini diharapkan dapat memberikan panggung terhadap sobat disabilitas untuk unjuk bakat dan karya, yang dapat berdampak pada peningkatan kepercayaan diri mereka” ujar Diah Kusumawadani W. Founder BBI

 


Dukungan Penuh

“Diffable in Action kali ini adalah bentuk dukungan penuh Pertamina Internasional EP dalam meningkatkan kesadaran bahwa setiap anak memiliki bakat yang bisa mereka tunjukkan di panggung Diffable in Action," ujar Jaffee Arizon Suardin selaku Direktur Pertamina Internasional EP, dalam acara tersebut.

"Dan Pertamina Internasional EP sudah melakukan langkah mendukung hal tersebut dalam bentuk kerja sama CSR Program dengan BBI. Mendirikan Sekolah Tari Tradisional Khusus Difabel Gratis di Bogor," dia menambahkan.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya