Sahroni Pimpin Komunitas Gen Z Pendukung AMIN: Tak Ada Influencer, Libatkan Anak Muda Lokal

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mulai menggaet suara anak muda atau gen Z di Pemilu 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 12 Des 2023, 08:00 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mulai menggaet suara anak muda atau gen Z di Pemilu 2024, yang tergabung dalam Gerakan Anak Muda Indonesia (Gen-AMIN). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mulai menggaet suara anak muda atau gen Z di Pemilu 2024.

Melalui Gerakan Anak Muda Indonesia (Gen-AMIN), dideklarasikan pada Senin 11 Desember 2023 di Bengkel Space SCBD, di mana turut hadir Ketua Dewan Pembina Gen-Amin, Ahmad Sahroni dan Koordinator Nasional Gen-Amin Kevin Valentino Robert Rouw.

"Dengan deklarasi hari ini, ke depan, Gen-Amin di setiap daerah juga akan deklarasi dan buat acara untuk membantu pemenangan pasangan AMIN. Nih Kevin koordinatornya. Jadi dengan ini, kita optimis AMIN putaran kedua dan menang," ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut, Sahroni juga mengaku tidak akan menggunakan terlalu banyak influencer dalam Gen-Amin. Ketimbang influencer, Gen-Amin akan memaksimalkan keterlibatan anak muda lokal di setiap daerah.

"Enggak lah, kita enggak terlalu perlu influencer. Lagian (influencer) udah di sebelah semua. Kita justru akan lebih mengedepankan peran anak muda lokal di setiap daerah. Karena make influencer pun, belum tentu didengar juga sama masyarakat, kan?," tambah Sahroni.

Dia mengaku sangat optimis bahwa Anies Baswedan akan memenangkan Pilpres 2024, jika memasuki putaran kedua.

"Kalau Anies masuk dua putaran, pasti Anies yang terpilih jadi presiden. Optimis kita," tutup Sahroni.

 

 


Relawan AMIN Sebut Hidupkan Posko Gerakan Rakyat di Seluruh TPS Indonesia

Relawan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di seluruh penjuru tanah air serempak menghidupkan Posko TPS Gerakan Rakyat.

Posko tersebut dibuat pada tiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk mendukung sekaligus mengawal suara pasangan calon (paslon) nomor 1 AMIN di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Co-captain Tim Nasional Pemenangan atau Timnas AMIN Sudirman Said menjelaskan, pihaknya mengapresiasi para relawan yang secara sukarela berkomitmen mengawal suara AMIN melalui Posko TPS Gerakan Rakyat.

"Alhamdulillah, Posko TPS Gerakan Rakyat di beberapa wilayah sudah mulai berdiri. Kami memantau langsung di Jogja dan Jawa Tengah seperti Klaten, dan Solo Raya belum lama ini," ujar Sudirman Said yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

"Salah satunya posko yang berlokasi di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Posko ini akan terus bertambah hingga mencapai sekitar 820.000 posko di seluruh Indonesia," sambung dia.

 

 


Ratusan Ribu Posko

Sudirman Said memastikan, sekitar 820.000 Posko TPS Gerakan Rakyat telah berdiri sebelum Pilpres 14 Februari 2024. Jumlah tersebut, kata dia, hampir sama dengan total TPS dalam Pilpres 2024 sekitar 820.000.

"Alhamdulillah Posko TPS Gerakan Rakyat pemenangan paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sampai di titik terdepan dan terdekat, yaitu tiap TPS di seluruh Jawa, bahkan selanjutnya seluruh penjuru tanah air," papar dia.

Sudirman bersama tim mengecek langsung pengaktifan posko di Jawa Tengah dan DIY. Posko Rakyat tersebut, menurut dia, selain mengawal suara pasangan AMIN, juga ikut andil dalam mewujudkan Pemilihan Umm (Pemilu) yang jujur, adil, dan demokratis.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya