Aplikasi Pegipegi Tutup Usai 12 Tahun Beroperasi di Indonesia

Perusahaan Pegipegi baru saja mengumumkan penutupan operasi layanannya pada Selasa (12/12/2023).

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 12 Des 2023, 13:40 WIB
Pegipegi mengucapkan selamat tinggal, perusahaan memutuskan tutup layanan per 11 Desember 2023 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Bandung - Perusahaan layanan perjalanan daring Pegipegi dikabarkan menghentikan operasinya per Senin (11/12/2023). Informasi penghentian operasi tersebut diumumkan langsung di media sosial Instagram resmi perusahaan.

Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kamu merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi, namun dengan berat hati, Pegipegi harus pamit,” tulis @pegipegi pada Selasa (12/12/2023) siang.

Selain diumumkan di media sosial resminya, pihak Pegipegi juga turut mengumumkannya melalui situs resmi pegipegi.com. Melalui pantauan situs tersebut hanya menampilkan banner ucapan perpisahan dan informasi untuk para pengguna.

Dihentikannya aplikasi Pegipegi menjadi salah satu perusahaan yang tidak berhasil bertahan di tengah sengitnya persaingan dari layanan sejenis. Pihak Pegipegi juga mengucapkan terima kasihnya kepada sejumlah pihak selama 12 tahun aplikasi tersebut beroperasi.

Pegipegi juga ingin berterima kasih untuk segenap mitra akomodasi, penerbangan, transportasi darat, dan seluruh mitra lain dari berbagai industri yang telah bersama-sama mendukung Pegipegi untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Pegipegi,” katanya.

 

Gigi siap merilis jingle Pegipegi yang easy listening.

Sempat Tidak Bisa Diakses

Sebelum resmi ditutup, aplikasi Pegipegi sempat tidak bisa diakses selama beberapa saat dan pihak Pegipegi hanya menerima pesanan terakhir dari pelanggan pada Minggu (10/12/2023) pukul 23.59 WIB.

Sementara itu, untuk pelanggan yang sudah melakukan pembelian di Pegipegi masih tetap berlaku. Sehingga pelanggan bisa untuk melakukan check-in dan menggunakan transportasi udara atau darat sesuai waktu check-in.

Para pelanggan tidak perlu khawatir karena seluruh pembelian yang telah dibeli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check in & menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu checkin maupun waktu keberangkatan. Informasi mengenai pemesanan bisa diakses via email yang digunakan ketika membuat pesanan,” tulis keterangan perusahaan.

Pelanggan yang masih mempunyai pertanyaan atau permintaan terkait dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule), atau komplain masih bisa disampaikan melalui email cs@pegipegi.com.


Pertama Kali Didirikan pada 2012

Pegipegi merupakan sebuah aplikasi pelayanan perjalanan daring atau perusahaan pemesanan tiket dan penginapan secara daring melalui situs web dan ponsel pintar.

Pegipegi atau PT Go Online Destinations menjadi layanan yang membantu pengguna untuk merencanakan atau menikmati liburan dengan biaya terjangkau.

Diketahui Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 hotel, 20.000 rute penerbangan, 1.600 rute kereta api dan kereta api bandara (Railink).

Perusahaan ini didirikan pertama kali pada Mei 2012 dan didukung oleh tiga perusahaan yaitu PT Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo. Saat itu peresmiannya diresmikan pertama kali oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Awalnya aplikasi ini menjadi agen perjalanan online yang melayani pemesanan hotel dan pada Agustus 2013 membuka layanan untuk pemesanan tiket pesawat secara online. Adapun pada Maret 2016 aplikasi ini melayani pemesanan tiket kereta api.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya