Andre Braugher Meninggal Dunia, Bintang Brooklyn Nine-Nine hingga Viola Davis Berduka

Andre Braugher meninggal dunia pada usia 61 tahun karena sakit.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Des 2023, 14:30 WIB
Andre Braugher pada 2018. (Chris Pizzello/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya aktor Andre Braugher menyentak sejumlah koleganya di dunia hiburan. Terutama mereka yang pernah selayar dengan mendiang untuk beradu akting.

Para bintang Brooklyn Nine-Nine menyampaikan belasungkawa dalam unggahan di media sosial mereka. Pemeran Gina Linetti dalam sitcom ini, Chelsea Peretti, mengungkapkan bahwa ia beruntung bisa bertemu dengan mendiang.

Bagiku engkau sungguh lucu dan merupakan sosok yang melambangkan air tenang menghanyutkan. Aku akan selalu menghargai percakapan kita—termasuk saat aku sering nongkrong di depan pintumu dan menghalangimu keluar—juga kesempatan gila untuk menjadi sahabatmu,” kata dia, seperti dilansir dari E! News, Rabu (13/12/2023).

Joe Lo Truglio yang memerankan polisi eksentrik Charles Boyle, juga mengungkap ada begitu banyak cerita yang bisa dibagikan tentang mendiang yang meninggal dunia pada 11 Oktober 2023 lalu.

Kita semua tahu betapa hebatnya dia sebagai seorang aktor, tapi lebih dari itu, Andre tahu betul peran terpentingnya dan ia sangat bangga akan hal itu. Ia juga sering bercerita tentang putra-putranya, dan tahu betapa beruntungnya dia memiliki Ami (istrinya). Saya bersyukur karena bisa berbagi delapan tahun bersamanya," kata dia


Terry Crews Tak Menyangka Kepergian Andre Begitu Cepat

Andre Braugher pada 2006. (AP Photo/Reed Saxon, File)

Sementara itu pemeran Terry Jeffords, Terry Crews, juga mengucap terima kasih atas semua nasihat dan kebaikan yang diberikan mendiang selama hidup kepadanya.

"Tak menyangka engkau pergi begitu cepat,” kata MC America’s Got Talent ini dalam sebuah unggahan di Instagram. Ia melanjutkan, “Saya merasa terhormat bisa mengenal, tertawa bersama, bekerja denganmu, dan berbagi 8 tahun menyaksikan kehebatan bakatmu yang tak tergantikan.”


Hati Viola Davis Hancur

Andre Braugher. (Rich Fury/Invision/AP, File)

Selain para bintang Brooklyn Nine-Nine, sejumlah bintang Hollywood juga mengucap dukacita mereka di media sosial. Salah satunya adalah sahabatnya, aktris Viola Davis.

"Hatiku hancur. Kamu pergi terlalu cepat. Aku begitu senang dalam setiap menit aku bekerja bersamamu....bakatmu, hatimu yang begitu lapang, cintamu pada keluargamu....istrimu. Engkau adalah pria hebat. Tuhan memberkati anak-anakmu, dan istrimu yang cantik.....Kamu akan begitu dirindukan Andre Braugher 💔💔" tulisnya.


Meninggal karena Sakit

Seperti diberitakan sebelumnya, Andre Braugher meninggal dunia pada Senin (11/12/2023) lalu dalam usia 61 tahun. Diwartakan People, Rabu (13/12/2023), kabar duka ini dikonfirmasi oleh perwakilannya.

Disebutkan pula bahwa aktor yang dikenal lewat serial komedi situasi Brooklyn Nine-Nine ini meninggal dunia setelah sakit. Namun tak disebutkan secara detail apa penyakit yang diderita Andre Braugher jelang akhir hayatnya

Infografis Jadwal, Tema, Format Debat Capres-Cawapres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya