Timnas AMIN Pastikan Cak Imin Siap Debat Cawapres: Dimajukan Juga Tak Masalah

Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jazilul Fawaid mengungkapkan, calon wakil presiden nomor urut satu siap menghadapi debat kedua khusus cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (22/12/2023) mendatang.

oleh Tim News diperbarui 15 Des 2023, 13:00 WIB
Bakal Cawapres 2024 Mahfud Md, Gibran Rakabuming Raka, dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jazilul Fawaid mengungkapkan, calon wakil presiden nomor urut satu siap menghadapi debat kedua khusus cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (22/12/2023) mendatang.

Jazilul berujar, Cak Imin bahkan siap untuk berdebat jika jadwal yang sudah direncanakan itu dimajukan.

"Sudah siaplah. Dimajukan juga siap kita," kata Jazilul kepada wartawan di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Wakil Ketua Umum PKB ini menambahkan, Cak Imin sudah terbiasa dengan debat, terlebih debat cawapres. Mengingat ia merupakan aktivis sejak muda dan pengurus PMII.

"Tentu kan ada persiapan. Khusus-tidak khusus kan relatif ya tetapi Pak Muhaimin dari kecil kan sudah aktivis. Sudah biasa debat mahasiswa, debat di PMII, termasuk juga di partai," ujar Jazilul.

Adapun persiapan yang dilakukan Cak Imin adalah meminum vitamin dan susu agar tetap sehat.

"Saya pikir ya perlu persiapan pasti, perlu persiapan. Minimal vitamin supaya sehat, minum susu," tambah Jazilul.

 


Mengatasi dengan Mudah

Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN, Angga Putra Fidrian, mengatakan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mungkin tegang menghadapi debat cawapres pekan depan. Sebab, debat perdana antar-calon presiden cukup menggemparkan.

"Cak Imin mungkin tegang ya. Lihat hasil debat pertama kayak wow gitu," kata Angga di Posko Timnas AMIN, Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Namun, Angga yakin Cak Imin bisa mengatasi debat dengan mudah. Karena pengalaman panjang sejak menjadi aktivis hingga anggota Dewan.

"Menurut saya beliau bisa sih. Karena beliau punya rekam jejak yang panjang dalam konteks aktivisme. Dari mahasiswa, debat-debat di DPR di MPR. Beliau punya kapasitas itu," kata Angga.

 


Lawan Cak Imin Cuma Mahfud MD

Kata Angga, hanya butuh mencari bagaimana ciri khas Cak Imin untuk dibawakan saat debat cawapres nanti.

Selain itu, Angga yakin yang menjadi lawan debat Cak Imin nanti hanya cawapres nomor urut tiga, Mahfud Md.

"Saya sih percaya, lawan berat Cak Imin cuma Mahfud MD," kata Angga.

Wakil Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto mengatakan saat ini Cak Imin sedang berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

"Gus Muhaimin pagi berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah. Insyaallah sampai tanggal 17 Desember. Doain lancar dan mabrur," ujar Wakil Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto, Rabu (13/12/2023).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya