Rencana Manchester United Rekrut Striker Idaman Makin Sulit, Pesaing Baru Bermunculan

Manchester United nampaknya bakal makin sulit mewujudkan ambisinya untuk merekrut striker idaman Serhou Guirassy dari Stuttgart di bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran Setan Merah mendapat tambahan pesaing dari Liga Inggris jelang dibukanya jendela transfer.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Des 2023, 14:00 WIB
Serhou Guirassy merupaan penyerang VfB Stuttgart yang tampil tajam di Bundesliga 2023/2024. Hal ini membuat jasanya diminati oleh tim-tim Eropa, termasuk Manchester United hingga West Ham. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya bakal makin sulit mewujudkan ambisinya untuk merekrut striker idaman Serhou Guirassy dari Stuttgart di bursa transfer Januari 2024.

Hal ini lantaran Setan Merah mendapat tambahan pesaing dari Liga Inggris jelang dibukanya jendela transfer. Laporan menyebut West Ham ikut meramaikan persaingan untuk mengamankan tanda tangan Guirassy awal tahun depan.

Seperti diketahui, Serhou Guirassy memang menjadi salah satu nama yang paling dicari oleh klub-klub papan atas Eropa menyusul penampilannya yang gemilang bersama klub Bundesliga.

Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola berusia 27 tahun berhasil mengoleksi total 18 gol dari 15 penampilannya di berbagai kompetisi.

Sebanyak 16 di antaranya tersaji dalam ajang Bundesliga, yang membuat Guirassy kini hanya ada di belakang Harry Kane dalam perebutan sepatu emas Liga Jerman.

Capaian tersebut membuat jasanya tak ayal diburu oleh klub-klub Eropa. Apalagi, Guirassy memiliki klausul pelepasan relatif murah dalam kontraknya, yakni hanya mencapai 15 juta poundsterling.

Manchester United sendiri turut menjadi salah satu klub yang santer dikabarkan ingin memboyong Guirassy ke markasnya. Meski telah memiliki Rasmus Hojlund, Setan Merah masih butuh amunisi tambahan guna meringankan beban mencetak gol bagi pesepak bola asal Denmark.


Rencana MU Berpotensi Diganggu West Ham

Pemain Rennes Serhou Guirassy (tengah) usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada pertandingan Liga Satu Prancis di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu (9/5/2021). Laga berakhir imbang 1-1. (AP Photo/David Vincent)

Melansir pemberitaan Metro, Serhou Guirassy sejatinya cukup terbuka dengan potensi kepindahan ke Old Trafford. Akan tetapi, upaya Manchester United untuk memboyong penyerang Stuttgart nampaknya tak bakal berjalan terlalu mudah menyusul adanya sejumlah pesaing.

Borussia Dortmund, Newcastle United, dan Fulham kabarnya turut mempertimbangkan potensi perekrutan pemain internasional Guinea pada Januari 2024. Teranyar, laporan talkSPORT juga mengungkap West Ham ikut meramaikan perburuan tanda tangan pesepak bola kelahiran 1996.

Menurut kabar, The Hammers memang butuh tambahan opsi guna memperkuat pos penyerang tengah. Penjualan Gianluca Scamacca ke Atalanta musim panas lalu membuat West Ham kekurangan pilihan, meski Michail Antonio dan Jarrod Bowen sejatinya tampil cukup baik di posisi tersebut.

Belum lagi klub London Timur juga berambisi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka berharap dapat naik dari posisinya saat ini, yang bercokol di peringkat 8 dengan torehan 27 poin dari 17 pertandingan, lewat perekrutan striker produktif baru.


Opsi Lain untuk MU

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada laga perempatfinal DFB Pokal di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, Kamis, 6 April 2023. (Jan Woitas/dpa via AP)

Apabila Manchester United kesulitan mewujudkan ambisinya merekrut Serhou Guirassy akibat persaingan dengan West Ham dan klub-klub papan atas lain, Setan Merah sejatinya masih punya opsi untuk direkrut di bursa transfer Januari.

Pemain RB Leipzig Timo Werner digadang-gadang masuk dalam radar Setan Merah, meski performanya kurang menjanjikan kala masih mengenakan seragam Chelsea.

Adapun Timo Werner tercatat menyumbangkan 16 gol dan 6 assists dari total 40 penampilan di semua kompetisi dalam musim pertamanya ketika kembali memperkuat klub Bundesliga berpisah dengan The Blues pada 2022.

Sayangnya, Werner mulai kehilangan tempat di tim Jerman memasuki kampanye 2023/2024, dengan pemain kelahiran 1996 cuma bisa membukukan 2 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan untuk Leipzig di berbagai ajang.


Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya