Timnas Indonesia Fokus di Piala Asia 2023, Marc Klok Istirahat Pakai Media Sosial

Timnas Indonesia mulai melakukan persiapan untuk menjelang Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari 2024 sampai 10 Februari 2024. Marc Klok pun istirahat pakai media sosial.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Des 2023, 17:00 WIB
Marc Klok memposting soal niatnya istirahat dari media sosial selama membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (instagram/marcklok)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok sangat gembira bisa ikut Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar mulai 12 Januari 2024 sampai 10 Februari 2024. Marc Klok masuk dalam 29 pemain yang ikut TC Timnas Indonesia di Turki.

Persiapan nanti dimulai dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Untuk membantu konsentrasi, Marc Klok pun memutuskan untuk istirahat pakai atau melihat media sosial.

"Untuk benar-benar komitmen dengan perjalanan ini, saya memutuskan untuk menghilangkan seluruh distraksi dan istirahat dari media sosial," tulis Marc Klok di akun miliknya.

 

"Tim PR (public relation) saya dari @statuspro_id akan mengatur media sosial saya 100 persen selama masa itu. Ini untuk membuat saya 100 persen fokus dan tak teralihkan sepanjang turnamen."

Marc Klok mengatakan, aksi ini bukan untuk mencari alasan atau pembenaran untuk hasil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Bukan untuk cari alasan, hanya niat tulus saja, fokus dan kerja keras untuk hal yang saya cintai. Ayo raih hasil besar bersama. Saya tak sabar terhubung lagi dengan Anda," tulisnya.

 


Timnas Indonesia Kembali Main di Piala Asia 2023 Setelah 17 Tahun

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan para wartawan saat sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023) sore WIB. Latihan dilakukan sebagai persiapan menghadapi Timnas Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

 

Marc Klok menilai Piala Asia 2023 sangat monumental buat dirinya. Ini menjadi event terbesar di kariernya dan juga kado buat fans Timnas Indonesia yang sudah tak melihat Garuda main di Piala Asia selama 17 tahun.

"Saya tak bisa mengekspresikan bagaimana dedikasi dan kesenangan saya bisa terlihat di kegiatan dan perjalanan ini," ujarnya.

"Prestasi ini (lolos Piala Asia) merupakan hasil dari kerja keras di kualifikasi Piala Asia 2023, dimana tim kerja keras agar bisa lolos."

 


Marc Klok Ingin Keluarkan yang Terbaik

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (Bola.com/Abdul Aziz)

 

Marc Klok termasuk pemain yang paling sering diandalkan Shin Tae-yong. Dia juga berkontribusi saat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait pada kualifikasi Piala Asia 2023 lewat golnya.

Meski hadir banyak pemain baru, Klok tetap percaya diri bisa tampil maksimal.

"Target saya tentu memberi penampilan yang terbaik, kerja keras agar meraih versi terbaik dari diri sendiri," ujarnya.

 


Respon Netizen dengan Postingan Marc Klok

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Postingan "terakhir" Marc Klok sebelum media sosialnya dipegang tim PR mendapatkan respon beragam dari netizen. Ada yang mendukungnya, tapi ada juga yang mengkritik.

"Ga dulu, lu lebih pantes cadangan sih, stabilkan perform dulu," tulus @musuh***

"Yang lain juga bisa yokk, kurangi socmed dulu selama persiapan sampai turnamen selesai, waktunya fokus penuh," tulis @din***

"Kalo dilihat dari peforma mu di Persib dalam 3 match terakhir ada penurunan yang cukup signifikan klok..evaluasi diri secepatnya ya klok. Ingat lawan kita di Piala Asia bukan sekelas brunei lagi," tulis @and***

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya