Gibran: IKN Simbol Pemerataan Pembangunan di Indonesia

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan pentingnya pemerataan pembangunan di Indonesia. Dan Ibu Kota Nusantara (IKN) jadi simbol tersebut.

oleh Muhammad Radityo PriyasmoroAdy AnugrahadiJonathan Pandapotan Purba diperbarui 22 Des 2023, 19:58 WIB
Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di arena debat cawapres perdana di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: Tangkapan layar dari Youtube KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan pentingnya pemerataan pembangunan di Indonesia. Dan Ibu Kota Nusantara (IKN) jadi simbol tersebut.

Hal ini diungkapkan Gibran dalam debat calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

"Pembangunan IKN yang berkelanjutan ini akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru. Akan membuka akses dan konetivitas sekaligus membuka lapangan kerja," kata Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

"IKN bukan hanya membangun bangunan pemerintahan. Tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan Indonesia, dan juga simbol transformasi pembangunan," tambahnya.


Ada Debat Cawapres di JCC Senayan, Ini Rencana Pengalihan Arus Lalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada hari ini Jumat (22/12/2023).

Skenario pengalihan arus lalu lintas disiapkan guna mengantisipasi kepadatan pada saat debat perdana cawapres berlangsung.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan debat cawapres 2024.

"Kami menjamin Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman bagi warga yang akan melintas obyek pada kegiatan debat cawapres 2024," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12/2023).

Latif membeberkan rekayasa lalu lintas dilakukan di dua titik. Adapun, arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

Sedangkan, arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Sementara itu, hanya empat pintu yang menjadi akses bagi para tamu dan undangan.

Adapun, pintu lima menjadi pintu keluar, pintu tujuh menjadi pintu masuk dan keluar, pintu delapan menjadi pintu keluar, terakhir pintu 10 menjadi pintu masuk dan keluar

Sebanyak 80 personel lantas dikerahkan. Latif berharap pelaksanaan rekayasa lau lintas debat cawapres di JCC, Senayan Jakarta Pusat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Infografis Kesiapan Muhaimin, Gibran dan Mahfud MD Jelang Debat Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya