Genjot Hilirisasi Digital, Gibran Bakal Siapkan Anak Muda Ahli Teknologi Blockchain dan Kripto

Hal ini dilakukan untuk menggenjot hilirisasi digital di Indonesia menyambut generasi emas Indonesia 2045

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 22 Des 2023, 20:29 WIB
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyebut bakal menyiapkan anak muda yang ahli dalam teknologi Artificial Intelligence (AI), ahli blockchain, ahli robotik, dan ahli kripto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyebut bakal menyiapkan anak muda yang ahli dalam teknologi Artificial Intelligence (AI), ahli blockchain, ahli robotik, dan ahli kripto

Hal ini dilakukan untuk menggenjot hilirisasi digital di Indonesia menyambut generasi emas Indonesia 2045 yang menurut Gibran dibutuhkan generasi emas yang memiliki talenta masa depan.

Gibran menuturkan harus mampu merubah tantangan masa depan menjadi kesempatan masa depan. Selain itu, Indonesia harus punya future talent yang dilengkapi dengan future skill. 

“Untuk itu hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda ahli Artificial Intelligence, anak-anak muda ahli blockchain, anak-anak muda ahli robotik, ahli perbankan syariah, anak-anak muda  ahli kripto,” kata Gibran dalam visi misi Debat Cawapres, Jumat (22/12/2023). 

Gibran juga menyebut hilirisasi tidak hanya terjadi pada sektor pertambangan, tetapi juga pada sektor pertanian hingga digital. 

Dalam paparan visi misinya, Gibran yakin Indonesia bisa menjadi raja energi hijau dengan terus mengembangkan biodiesel, bioavtur dari sawit, bioetanol dari tebu, sekaligus kemandirian gula.

Debat cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 mempertemukan tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Pada debat kedua tersebut, tema yang diangkat antara lain ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD,infrastruktur dan perkotaan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya