Semarakkan Damai Natal, Ini 7 Rekomendasi Lagu Natal Sepanjang Masa

Lagu-lagu ini menambah semangat meriahnya hari raya dengan berbagai genre, mulai dari R&B hingga rock. Berikut beberapa rekomendasi lagu Natal dari sepanjang masa

oleh Tim Regional diperbarui 02 Jan 2024, 17:47 WIB
Ada anomali di Billboard Hot 100 tiap Desember. Sejumlah lagu Natal merangsek posisi 10 besar. All I Want For Christmas Is You dari Mariah Carey juaranya. (Foto: Dok. Instagram @mariahcarey)

Liputan6.com, Yogyakarta - Selain menonton film, menikmati Natal juga bisa dilakukan dengan mendengarkan lagu. Banyak lagu-lagu pop bertema Natal yang dirilis khusus untuk dapat menambah kemeriahan Natal.

Lagu-lagu ini menambah semangat meriahnya hari raya dengan berbagai genre, mulai dari R&B hingga rock. Berikut beberapa rekomendasi lagu Natal dari sepanjang masa:

1. It's Beginning to Look a Lot Like Christmas (1951)

It's Beginning to Look a Lot Like Christmas adalah lagu Natal yang ditulis pada 1951 oleh Meredith Willson. Lagu ini menjadi hit setelah direkam dalam dua versi berbeda oleh Perry Como and the Fontane Sisters with Mitchell Avres & His Orchestra pada 18 September 1951 dan Bing Crosby pada 1 Oktober 1951.

Adapun versi lainnya yang juga sangat populer adalah versi Michael Bublé yang dirilis pada 2011. Pada 2020, Meghan Trainor juga merilis versi lain lagu ini.

Pada 2022, V BTS merilis video cover lagu ini sebagai hadiah Natal. Kemudian pada 16 Juni 2023, ia kembali merekam versi cover lagu ini dalam live clip bertajuk Le Jazz de V.

2. Jingle Bell Rock (1957)

Jingle Bell Rock yang dipopulerkan Bobby Helms menjadi salah satu lagu bernuansa Natal yang tak pernah absen dari Billboard Hot 100. Lagu yang direkam pada 1957 ini kembali bertengger di Billboard Hot 100 minggu ini di peringkat ketiga.

3. Rockin' Around the Christmas Tree (1958)

Brenda Lee merekam lagu Rockin' Around the Christmas Tree pada 1958. Lagu yang sudah dirilis 65 tahun lalu ini masih menjadi salah satu hit andalan saat Hari Natal tiba.

Minggu ini, Rockin' Around the Christmas Tree bertengger di peringkat 2 Billboard Hot 100. Melalui lagu ini, Brenda Lee juga dijuluki sebagai Ratu Natal.

4. A Holly Jolly Christmas (1965)

A Holly Jolly Christmas atau yang juga dikenal dengan judul Have a Holly Jolly Christmas ditulis oleh Johnny Marks pada 1965. Lagu ini dipopulerkan oleh Burl Ives.

Lagu ini juga menjadi salah satu lagu Natal sepanjang masa yang muncul di tangga lagu Billboard Hot 100 saat momen Natal tiba. Minggu ini, lagu yang telah banyak dicover penyanyi ternama ini menduduki peringkat kelima di Billboard Hot 100.

 


Santa Claus is Coming to Town (1970)

5. Santa Claus is Coming to Town (1970)

Santa Claus is Coming to Town dirilis pada 1970. Lagu ini menjadi single andalan di album Christmas pertama Jackson 5. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang banyak direquest di radio saat momen Natal tiba.

6. Last Christmas (1986)

Last Christmas yang dipopulerkan Wham! juga menjadi salah satu lagu Natal sepanjang masa. Meski telah dirilis bertahun-tahun lalu, lagu ini tetap menjadi salah satu lagu Natal favorit yang berhasil menduduki puncak tangga lagu dunia.

Pada momen Natal tahun ini, lagu ini berada di lima besar tangga lagu Billboard Hot 100. Minggu ini, lagu ini berada di peringkat keempat tangga lagu dunia itu.

7. All I Want for Christmas is You (1994)

Diva pop dunia, Mariah Carey, sukses membawa kebahagiaan dan kedamaian Natal melalui lagu All I Want for Christmas is You. Lagu yang dirilis pada 1994 ini tetap menjadi favorit di segala kalangan hingga sekarang

Saat Natal, lagu ini selalu kembali bertengger di tangga lagu dunia. Tak heran jika All I Want for Christmas is You bakal selalu menjadi lagu Natal sepanjang masa. Minggu ini, lagu All I Want for Christmas is You kembali bertengger di puncak Billboard Hot 100.

(Resla Aknaita Chak)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya