Top 3 Berita Bola: Sir Jim Ratcliffe Ingin Datangkan Wonderkid Prancis untuk Manchester United

Berita tentang Sir Jim Ratcliffe langsung bidik striker Prancis Rayan Cherki untuk Manchester United menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Des 2023, 10:00 WIB
Sir Jim Ratcliffe ingin memboyong striker muda Lyon Rayan Cherki setelah memiliki saham minoritas Manchester United. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta - Usai Sir Jim Ratcliffe resmi ambil alih saham minoritas, Manchester United dilaporkan langsung mencari pemain baru. Setan Merah tertarik untuk memboyong striker muda Lyon Rayan Cherki di bursa transfer Januari 2024.

Rayan Cherki bisa disebut wonderkid Prancis saat ini. Memulai debut di usia sangat muda dengan Lyon, 16 tahun, Cherki langsung nyetel dengan posisi striker.

Pemain 20 tahun ini langsung unjuk gigi di debutnya dengan Lyon. Dia berhasil mencetak gol pertama di Lyon pada Januari 2020 saat masih berusia 16 tahun 140 hari.

Cherki menjadi pencetak gol paling muda dalam sejarah Lyon. Dia juga menjadi pemain termuda di Lyon yang main di semifinal Liga Champions musim itu.

Berita tentang Sir Jim Ratcliffe langsung bidik striker Prancis Rayan Cherki untuk Manchester United menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola.

 


1. Gercep, Sir Jim Ratcliffe Langsung Bidik Striker Prancis untuk Manchester United

Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United dikabarkan langsung tebar "jala" untuk mencari pemain baru usai Sir Jim Ratcliffe resmi ambil alih saham minoritas. MU kabarnya tertarik untuk memboyong striker muda Lyon Rayan Cherki di bursa transfer Januari 2024.

Rayan Cherki bisa disebut wonderkid Prancis saat ini. Memulai debut di usia sangat muda dengan Lyon, 16 tahun, Cherki langsung nyetel dengan posisi striker di Lyon.

Pemain 20 tahun ini langsung unjuk gigi di debutnya dengan Lyon. Dia berhasil mencetak gol pertama di Lyon pada Januari 2020 saat masih berusia 16 tahun 140 hari.

Dia menjadi pencetak gol paling muda dalam sejarah Lyon. Dia juga menjadi pemain termuda di Lyon yang main di semifinal Liga Champions musim itu.

Baca selengkapnya di sini

 


2. Cari Striker Murah, Manchester United Berpaling ke Pemain Mengejutkan Buangan Munchen

Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United tak bisa belanja mewah di bursa transfer Januari 2024. Mereka hanya bisa merekrut pemain seadannya yang bisa didapat dengan harga murah setelah jor-joran di musim panas 2023 hingga hampir menghabiskan 200 juta poundsterling.

MU memang baru saja meresmikan bergabungnya investor baru Sir Jim Ratcliffe. Pria Inggris itu membeli 25 persen saham MU dan diyakini siap mengucurkan dana besar untuk transfer pemain. Pasalnya, Ratcliffe yang akan diserahkan mengurus divisi sepak bola oleh pemilik mayoritas, Keluarga Glazer.

Namun, Ratcliffe kabarnya masih belum bisa terlibat saat bursa transfer pemain dibuka Januari 2024. Pasalnya MU baru mengkonfirmasi investasi dari Ratcliffe pada 24 Desember 2023.

Manajer MU Erik ten Hag pun harus putar otak. Dia butuh tambahan setidaknya satu pemain belakang dan satu penyerang ketika bursa transfer dibuka Januari 2024. Untuk penyerang, Sport1 melaporkan MU kini mulai melirik striker muda Bologna Joshua Zirkzee

Baca selengkapnya di sini

 


3. 3 Calon Striker Manchester United di Jendela Transfer Januari

Striker Manchester United Rasmus Hojlund merayakan golnya ke gawang Galatasaray dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Fabrizio Romano menjelaskan opsi potensial Manchester United untuk striker baru di jendela transfer Januari 2024. Dia menyebut ada tiga opsi, yakni Donyell Malen, Timo Werner, dan Serhou Guirassy.

Menurut pakar transfer itu (via Caught Offside), MU belum menunjukkan minat kepada striker Sevilla, Youssef En-Nesyri, bertentangan dengan beberapa rumor yang beredar. Sebaliknya, perhatian raksasa Inggris ini justru tertuju pada trio penyerang yang sekarang berkiprah di Bundesliga.

"Nama-nama yang saya sebutkan sebelumnya adalah Donyell Malen, Serhou Guirassy, dan Timo Werner karena saya tahu Man United telah berbicara dengan perwakilan mereka," kata Fabrizio Romano.

Baca selengkapnya di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya