Profil Lee Naeun, Eks Idol yang Dirumorkan Dekat dengan Pesepak Bola Lee Kang-in

Karier Naeun di dunia hiburan ternyata tak selalu berjalan mulus. Ia pernah terkena skandal bullying.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 03 Jan 2024, 10:52 WIB
(doc: Istimewa)

Liputan6.com, Yogyakarta - Dunia entertainment Korea Selatan sempat dihebohkan dengan kabar kedekatan Lee Naeun dan pesepak bola Lee Kang-in. Namun, kabar ini dengan cepat dibantah oleh agensi yang menaungi Lee Na-eun, Namoo Actors.

Lee Naeun atau yang secara monomim dikenal sebagai Naeun adalah eks member grup Kpop APRIL. Selain berbakat di musik, Naeun juga berbakat dalam hal akting dan presenting.

Bersama APRIL, Naeun dan tujuh member lainnya debut pada 2015. Beranggotakan Naeun, Chaekyung, Somin, Chaewon, Hyunjoo, Yena, Rachel, dan Jinsol, APRIL telah resmi bubar pada 28 Januari 2022.

Pada 2018, Naeun membintangi drama A-Teen dan A-Teen 2. Kemudian pada 2019, ia terlibat dalam drama Extraordinary You.

Gadis kelahiran 5 Mei 1999 ini memulai kariernya di dunia entertaiment dengan mengikuti audisi publikJYP Entertainment pada 2014. Saat itu, Naeun menduduki peringkat ketiga dalam audisi dan dikontrak sebagai trainee JYP Entertainment. Ia kemudian menjalani masa pelatihan bersama para member TWICE.

Naeun juga menjadi salah satu perserta survival shiow SIXTEEN yang diadakan JYP Entertainment untuk memiliki member TWICE. Sayangnya, Naeun tereliminasi dan gagal debut bersama TWICE.

Naeun kemudian pindah dan bergabung dengan DSP Media dan menjalani trainee di agensi tersebut. Naeun kemudian debut bersama APRIL dan menjadi member terakhir yang bergabung di grup itu.

Sementara itu, kariernya di dunia akting juga cukup cemerlang. Pada 2016, ia bermain untuk web drama berjudul April Love.

Setelah itu, Naeun didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam web drama A-Teen selama dua musim. Setelah bermain dalam web drama, Naeun akhirnya mendapat kesempatan untuk bermain dalam drama Korea di televisi nasional, yaitu Extraordinary You.

Selanjutnya pada 2019, Naeun terpilih menjadi salah satu MC acara musik Inkigayo. Saat itu, ia memandu acara bersama Jaehyun NCT dan Minhyuk Monsta X selama sekitar tiga tahun.

Karier Naeun di dunia hiburan ternyata tak selalu berjalan mulus. Ia pernah terkena skandal bullying.

Skandal perundungan ini membuat Naeun harus hiatus dari dunia hiburan lantaran dituduh sebagai pelaku perundungan saat masih sekolah. Namun, setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, pihak kepolisian menyatakan bahwa tuduhan tersebut palsu.

Kini, nama Naeun kembali mencuat usai munculnya rumor kencan dengan Lee Kang-in. Meski rumor ini sudah dibantah agensi Naeun, tetapi pesepak bola Timnas Korea Selatan yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) itu masih belum memberi respon apapun.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya