2 Pemain Manchester United Segera Pindah ke Klub LaLiga, Ada yang Dibeli Permanen

Dua pemain milik Manchester United ditaksir berat oleh klub LaLiga. Ada yang bersedia membeli secara permanen di Januari 2024.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2024, 10:00 WIB
Christian Eriksen (paling kanan) berjalan ke lapangan latihan bersama (dari kiri) Willy Kambwala, Sam Mather, Donny van de Beek, Hannibal Mejbri dan Marcus Rashford. (dok. Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United melepas beberapa pemain di bursa transfer Januari 2024 mendapat pertolongan dari klub LaLiga. Dua klub Spanyol tersebut siap menampung dua pemain milik MU di awal tahun ini.

Yang pertama, gelandang berbakat Hannibal Mejbri tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama Sevilla. Pemuda asal Tunisia itu bakal pindah dengan status pemain pinjaman selama enam bulan.

Setan Merah menyekolahkan Mejbri karena sulit mendapat tempat bermain reguler di tim utama pada musim ini. MU tak mau bakat Mejbri terbuang sia-sia karena lama menjadi cadangan abadi.

Pemain 20 tahun itu baru tampil sembilan kali saja di musim 2023/2024 ini. Mejbri bahkan kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda darinya, Kobbie Mainoo. Manajer MU Erik ten Hag lebih sering memainkan Mainoo musim ini.

Peminat Mejbri untuk peminjaman cukup banyak. Sevilla harus bersaing dengan Freiburg dan Olympique Lyon. Namun menurut pakar transfer pemain Fabrizio Romano pada Sabtu (6/1/2024), Sevilla sudah berhasil memenangi persaingan mendapatkan Mejbri.

Mejbri sendiri yang memutuskan lebih memilih pindah ke LaLiga ketimbang klub Bundesiga ataupun Ligue 1 tersebut.

Kabar terbaru malah menyatakan MU kemungkinan bersedia memberikan opsi pembelian permanen kepada Sevilla di akhir masa peminjaman Mejbri. Tapi karena masih menaruh harapan besar, MU juga akan menyertakan opsi pembelian kembali.


Villarreal Naksir Berat pada Winger MU

Aksi Facundo Pellistri saat MU melawan Charlton di Piala Liga Inggris (AP)

Pemain MU kedua yang akan pindah ke LaLiga adalah winger Facundo Pellistri. Pemuda Uruguay itu ditaksir oleh Villarreal. The Yellow Submarine harus bersaing dengan beberapa klub lain yang juga ingin meminjam Pellistri.

Namun Villarreal bisa jadi akan memenangi persaingan. The Sun melaporkan Villarreal menawarkan pembelian permanen Pellistri di Januari 2024 ini. Sesuatu yang menggiurkan bagi MU untuk menambah anggaran belanja klub.


MU Siap Terima Proposal Villarreal

MU kemungkinan akan menerima proposal pembelian Pellistri. Pasalnya pemain 22 tahun itu perkembangannya stagnan sejak dibeli dari Penarol di tahun 2020.

Pellistri baru bermain 23 kali bersama MU sejak pindah dari kampung halamannya. Dia belum bisa membuat gol sama sekali. Manajemen MU pun mulai kecewa dengan kinerja Pellistri. Di usia yang sudah 22 tahun, Pellistri seharusnya sudah bisa menjadi langganan starter.


MU Prioritaskan Amad Dibanding Pellistri

Manajer MU Erik ten Hag lebih menyukai Amad Diallo Traore ketimbang Pellistri untuk dipertahankan di tim utama. Pellistri akan sulit mendapat menit bermain di sisa musim ini jika bertahan di MU mengingat Amad akan segera sembuh dari cederanya.

Villarreal yakin berani membeli permanen Pellistri karena pernah punya pengalaman bagus saat menampung pemain buangan MU dari Uruguay. Mereka pernah sukses besar dengan Diego Forlan ketika direkrut tahun 2004 lalu. Forlan sukses menjadi top skor di Villarreal.


Posisi MU di Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya