AC Milan Recoki Rencana Manchester United Rekrut Striker Baru

AC Milan ikut memburu penyerang yang sebelumnya sudah masuk radar Manchester United. Petinggi Milan sudah mengamati langsung.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2024, 11:00 WIB
Joshua Zirkzee dari Bologna (kedua kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah Vlad Chiriches dari Cremonese mencetak gol bunuh diri selama pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara di Bologna, Italia, Selasa (24/1/2023). Bologna bermain imbang atas Cremonese 1-1. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mengganggu rencana Manchester United untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2024. I Rossoneri telah mengamati langsung salah satu penyerang yang diincar oleh MU pada awal tahun ini.

Di bursa transfer Januari 2024, AC Milan juga membutuhkan kehadiran penyerang baru. Mereka terpaksa berburu tambahan striker setelah cuma punya dua penyerang Olivier Giroud dan Luka Jovic sepanjang musim 2023/2024.

Milan tak mau membeli penyerang mahal di awal 2024 ini. Maklum saja anggaran belanja klub yang bermarkas di San Siro itu masih terbatas. Baru di musim panas 2024, mereka akan belanja mewah.

Calciomercato melaporkan salah satu penyerang yang diincar Milan di Januari 2024 adalah pemain depan Bologna Joshua Zirkzee. Pemuda Belanda itu tampil menjanjikan bersama tim asuhan Thiago Mota musim ini.

Zirkzee sudah menghasilkan delapan gol dan memberikan empat assists dalam 20 laga yang diikuti Bologna musim ini. Ketajamannya membuat Bologna mampu berada di papan tengah Liga Italia.

AC Milan siap bersaing dengan MU dalam perburuan Zirkzee. Petinggi I Rossoneri Geoffrey Moncada tertangkap basah berada di tribun penonton Stadio Renato Dall’Ara belum lama ini. Moncada diduga kuat mengamati langsung aksi Zirkzee.

 


Zirkzee Juga Dilirik Manchester United

Joshua Zirkzee saat masih membela Bayern Munchen. (AP/Matthias Balk)

Sebelum Milan melirik Zirkzee, eks pemain Bayern Munchen itu sudah masuk radar MU. Kebetulan Setan Merah butuh tambahan penyerang mengatasi masa kurang tajamnya tiga pemain depan yang dimiliki saat ini.

Diantara Rasmus Hojlund, Anthony Martial dan Marcus Rashford, tak ada yang mampu membuat lebih dari lima gol untuk Man Utd di Premier League musim 2023/2024.


Biaya Perekrut Zirkzee dari Bologna

Harga Zirkzee tidak akan terlalu mahal. Bologna siap menjualnya di angka 30 sampai 35 juta poundsterling. Munchen sendiri memiliki opsi membeli kembali Zirkzee senilai 19 juta poundsterling.

Namun opsi ini kemungkinan tidak akan dipakai oleh Die Roten. Lini depan mereka sudah aman dengan perekrutan Harry Kane dan dilapis pemain muda Mathys Tel.

Jika Zirkzee dibeli MU dari Bologna di bursa transfer Januari 2024, Munchen juga akan kecipratan untung. Sesuai perjanjian, Munchen akan mendapatkan 50 persen dari penjualan Zirkzee yang dilakukan Bologna.


Posisi Manchester United di Premier League

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya