Gara-Gara Satu Masalah, Rencana Real Madrid Rekrut Kylian Mbappe Bisa Buyar

Rencana Real Madrid merekrut pemain idamannya Kylian Mbappe terancam buyar. Hal ini akibat adanya satu sikap Los Blancos yang diklaim membuat sang pemain merasa belum sreg untuk langsung memutuskan pindah ke Santiago Bernabeu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 08 Jan 2024, 15:00 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe disebut kurang sreg dengan sikap Real Madrid yang menetapkan tenggat waktu baginya untuk mengambil keputusan terkait masa depan usai berpisah dengan Les Parisiens. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Rencana Real Madrid merekrut pemain idamannya Kylian Mbappe terancam buyar. Hal ini akibat adanya satu sikap Los Blancos yang diklaim membuat sang pemain merasa belum sreg untuk langsung memutuskan pindah ke Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, nama Mbappe memang sudah lama santer dikaitkan dengan Real Madrid. Klub raksasa LaLiga digadang-gadang bakal menjadi tujuan potensial bagi bintang Timnas Prancis usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada pengujung musim ini.

Tim besutan Carlo Ancelotti sejaitnya nyaris mendapatkan tanda tangan Mbappe secara gratis pada musim panas 2022 lalu. Eks penggawa AS Monaco sudah sangat dekat dengan Los Blancos, sebelum ia mendadak mengubah haluan dan memperpanjang masal tinggal di Parc des Princes.

Terlepas dari kegagalan tersebut, Real Madrid belum menyerah menggaet Mbappe ke Spanyol. Laporan mengungkap Los Blancos kembali melancarkan upaya untuk membajak pemain internasional Prancis musim panas mendatang.

Hanya saja, Real Madrid juga menyiapkan langkah preventif sebagai antisipasi atas kejadian sebelumnya. Mereka menetapkan tenggat waktu kapan Mbappe harus ambil keputusan untuk bergabung atau menolak tawaran Los Blancos, yakni pada pertengahan Januari 2024.


Mbappe Kurang Suka dengan Sikap Real Madrid

Kylian Mbappe yang kini tengah menjalani musim ke-7 bersama PSG tercatat telah tampil dalam 66 laga di Liga Champions bersama dua klub, AS Monaco dan PSG dengan torehan 43 gol dan 26 assist. Debutnya di Liga Champions terjadi pada musim 2016/2017 bersama AS Monaco yaitu pada matchday kedua Grup E kontra Bayer Leverkusen (27/9/2016). Ia mampu mengoleksi total 40 gol di Liga Champions pada laga ke-59 bersama PSG pada musim 2022/2023. (AFP/Franck Fife)

Sayangnya alih-alih mendekatkan Kylian Mbappe, sikap Real Madrid tersebut malah membuat sang pemain kurang sreg. Laporan The Times yang dilansir dari Football Transfers menyebut pemain internasional Prancis tak terkesan dengan sikap Los Blancos yang mendorongnya menandatangani perjanjian prakontrak bulan ini.

Padahal Mbappe sebenarnya ingin lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait masa depannya. Pesepak bola berusia 25 tahun ingin mengeksplorasi berbagai pilihan, baik dari segi olahraga maupun finansial, dan tak tertutup pada potensi kepindahan sebagai agen bebas ke Liga Inggris.

"Mbappe tidak terkesan dengan upaya Real Madrid yang mendorongnya menandatangani perjanjian prakontrak bulan ini," ungkap The Times, sebagaimana dikutip oleh Football Transfers.

"Superstar Prancis itu ingin mengeksplorasi lebih jauh berbagai opsi olahraga dan finansial, termask kepindahan sebagai agen bebas ke Liga Inggris, sebelum memutuskan di mana dia akan bermain musim depan," sambung laporan yang sama.


Liverpool Bisa Bajak Mbappe

PSG baru bisa menggandakan skor di menit ke-44 berkat gol sang bintang, Kylian Mbappe. Mendapat umpan dari Bradley Barcola, Mbappe sempat meliuk-liuk sebelum melepas tembakan yang berbuah gol. (AP Photo/Michel Euler)

Kabar kurang sregnya Kylian Mbappe terhadap sikap Real Madrid tak ayal bakal menjadi pukulan buat presiden klub Florentino Perez. The Athletic menyebut petinggi Los Blancos itu sejatinya sudah terus melakukan kontak dengan sang pemain terkait kepindahan ke Santiago Bernabeu.

Apabila upayanya tak membuahkan hasil, Liverpool menjadi kandidat lain yang berpotensi membajak Kylian Mbappe. Tim besutan Jurgen Klopp diyakini merupakan pelabuhan potensial yang paling mungkin dituju sang pemain di Liga Inggris, meski bos Chelsea Todd Boehly juga disebut tertarik mengejar tanda tangannya.

Sekadar informasi, Mbappe hingga kini masih tajam bersama klubnya Paris Saint-Germain. Football Transfers mencatat sang pemain sudah mengoleksi total 25 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk hattrick saat PSG menang 9-0 atas Revel di Coupe de France, Senin (8/1/2024) dini hari tadi.


Posisi Real Madrid di LaLiga Spanyol 2023/2024

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya