Lapisan pada Mata Nagita Slavina Sobek karena Pernah Terinjak Rafathar

Kata Nagita Slavina, kala itu matanya terus menerus mengeluarkan air.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 08 Jan 2024, 18:00 WIB
Nagita Slavina sedang memilah bahan makanan di supermareket London. (Dok: YouTube Rans Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Nagita Slavina cerita bahwa kondisi matanya sangat sensitif. Penyebabnya adalah, matanya pernah terinjak oleh Rafathar Malik Ahmad bertahun-tahun yang lalu saat usianya masih setahun.

Kendati demikian, istri Raffi Ahmad ini tidak bisa menjelaskan secara detail bagian apa dari matanya yang mengalami luka. Kata Nagita, kala itu matanya terus menerus mengeluarkan air.

"Waktu itu anak gue yang pertama masih umur satu tahun, gue keinjek matanya. Semenjak itu robek, apa sih, kornea apa retina. Pokoknya lapisan itu," ujar Nagita," tutur ibu dua anak ini dikutip dari YouTube Bundlife, Senin (8/1/2024).

"Jadi rasanya kayak ada kelilipan tapi enggak ada, keluar air mata terus, sakit, keluar air mata, enggak bisa melek. Pas dicek ternyata dia (lapisannya) robek," sambungnya.

Sejak saat itulah matanya jadi sensitif. Bahkan, kondisi bola matanya tidak bisa kering. Bila ini terjadi, maka bisa saja terluka lagi.


Mata jadi Sensitif, Tidak Boleh Kering

Dalam sebuah momen, Raffi dan Nagita tampak berpose mesra. Nagita terlihat mencium pipi dari Raffi Ahmad. [Foto: instagram.com/raffinagita1717]

"Karena dia robek, jadi lebih sensitif. Misalnya luka di tangan kalau kering kan hilang, kalau di sini (mata) karena basah terus, jadi kalau kering sedikit bisa-bisa kayak 'krek' lagi lukanya gitu lagi," tutur Nagita.

Biasanya kondisi seperti ini dapat berulang kali terjadi saat dia bangun tidur. "Jadi gue ada masanya sering banget, mata gue kayak bangun pagi, kalau kecepetan melek dalam keadaan kering, itu bisa kayak luka lagi, sering banget kayak gitu," jelasnya.


Terluka Lagi karena Softlens

Matanya juga pernah terluka lagi gara-gara kurang berhati-hati saat memakai softlens. Itulah sebabnya mengapa dia sangat jaran memakai lensa pada matanya.

"Waktu itu juga pernah suatu waktu gue nyobain softlens, padahal itu bukan yang berwarna, pakailah itu, pas gue colok ternyata luka lagi. Jadi gue sering bermasalah sama mata," terang ibunda Rayyanza Malik Ahmad.


Pakai Kacamata

Jadi, dia lebih senang menggunakan kacamata saat dibutuhkan ketimbang memakain softlens.

"Sekarang pakai kacamata kalau mau baca. Mata gue yang kanan minusnya hampir 3 yang kiri cuma 0,5 jadi jauh banget. Tapi kalau kegiatan sehari-hari masih bisa kebaca," tutupnya.

Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya