Gandeng PGN, Amartha Hangtuah Jakarta Bidik Lolos Playoff di IBL 2024

Amartha Hangtuah Jakarta mendapatkan sponsor baru jelang mengikuti IBL 2024. Mereka menjalin kerja sama semusim dengan PT Pertamina Gas Negara.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Jan 2024, 17:37 WIB
Klub basket asal Jakarta Selatan Amartha Hangtuah Jakarta bersiap untuk mengikuti IBL 2024 yang dimulai pada 13 Januari 2024. Mereka pun mendapatkan sponsor baru yaitu PGN (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Liputan6.com, Jakarta Klub basket Amartha Hangtuah Jakarta lebih optimistis untuk menghadapi Indonesia Basketball League atau IBL 2024 yang menggunakan format baru home dan away sejak babak reguler. Apalagi klub asal Jakarta ini kehadiran tiga pemain asing baru untuk memperkuat tim.

Amartha Hangtuah Jakarta juga mendapatkan suntikan dana karena kehadiran sponsor Pertamina Gas Negara atau PGN. Penandatangan kerjasama antara PGN dan Amartha Hangtuah dilakukan di Jakarta pada Senin (8/1/12024).

Dua hal di atas membuat Amartha Hangtuah lebih pede mengejar target di IBL 2024. Sedangkan tiga pemain asing anyar yang memperkuat Amartha Hangtuah musim ini yaitu Nick Faust, Zoran Talley dan Ronald Delph.

"Musim ini kan dibolehkan maksimal tiga pemain impor. Musim ini juga berbeda dengan musim sebelumnya, karena tidak ada batasan tinggi badan. Maka itu kalau dilihat kami punya pemain dengan tinggi 2 meter 16 cm si Ronald Delph," kata Co Owner Amartha Hangtuah, Edi Danusaputro kepada wartawan.

"Kita mencari pemain asing di beberapa posisi bukan satu posisi saja. Jangan lupakan juga pemain lokal, mereka harus bekerja sama. Target? kita bertahap ya, siapa yang tak mau juara? Tahap pertama, kita ingin masuk playoff dulu. Setelah itu baru susun strategi lagi kalau masuk semifinal dan final," dia menambahkan.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT PGN Harry Budi Sidarta mengatakan pihaknya mengikat kerjasama dengan Amartha Hangtuah selama satu musim di IBL 2024. Ada kemungkinan kontrak itu diperpanjang.

"Amartha Hangtuah memiliki kesamaan nilai dengan PGN. Kita mengharapkan dengan menjadi sponsorship di tim Amartha Hangtuah ini dapat menjadi sinergi bisnis antara Hangtuah dan PGN dalam mencapai tujuan usaha PGN ke depannya," kata Harry.

 


Tekad Pemain Lokal Fisyaiful Amir di IBL 2024

Salah satu pemain lokal Amartha Hangtuah Jakarta Fisyaiful Amir siap comeback di IBL 2024 setelah cedera panjang musim lalu (Liputan6.com/Defri Saefullah)

 

Amartha Hangtuah serius untuk memulai IBL 2024 yang akan digelar mulai 13 Januari 2024 nanti. Menurut salah satu pemain lokal Amartha Hangtuah, Fisyaiful Amir, mereka sudah berlatih dalam sebulan terakhir untuk musim baru.

Musim lalu jadi hal yang buruk buat Fisyaiful Amir. Soalnya dia dibekap cedera panjang sehingga hanya bisa main beberapa laga.

"Saya senang bisa kembali main karena musim lalu lebih banyak menghabiskan waktu untuk pemulihan. Kita harus game per game dulu. Dengan pemain asing, kita sudah latihan sebulan," ujarnya.

"Pelatih mengingatkan kita agar memperbaiki defense dan komunikasi, apalagi karena pemain impor baru hadir. Target poin? semoga bisa 16 poin per game."

 

 


Target Pemain Asing Ronald Delph

Beberapa pemain lokal dan asing Amartha Hangtuah saat diperkenalkan ke media (Liputan6.com/Defri Saefullah)

 

Sementara itu, Ronald Delph pemain impor anyar Hangtuah Jakarta mengaku siap tempur di IBL 2024. Dia senang IBL 2024 mengubah format kompetisi dan regulasinya.

"Saya tentu ingin meraih juara, saya ingin melakukan yang terbaik. Target poin? Saya biasanya mencetak 20 poin per game, tapi selama tim bisa menang saya tak peduli berapa poin yang dicetak," ujarnya.

 


Amartha Hangtuah Bersiap Lawan Bali United

Beberapa pemain lokal dan asing Amartha Hangtuah saat diperkenalkan ke media (Liputan6.com/Defri Saefullah)

 

Sementara itu, Manajer Amartha Hangtuah, Agung Buchari mengatakan Hangtuah akan segera bertolak ke Bali untuk menghadapi Bali United. Selama masa itu, tak akan ada lagi laga uji coba yang dilakukan Kelly Purwanto dan kolega.

"Jadi tanggal 11 Januari kita berangkat, dan tanggal 13 Januari sudah mulai match-nya lawan Bali United. Tidak ada uji coba lagi ya, paling cuma latihan biasa saja," ujar Agung.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya