Lewati Wigan, Manchester United Dapat Lawan Enteng Lagi di Putaran Empat Piala FA

Manchester United diuntungkan dengan hasil undian babak keempat Piala FA. Mereka tak perlu melawan sesama klub Premier League.

oleh Thomas diperbarui 09 Jan 2024, 07:00 WIB
Ekspresi Bruno Fernandes saat membela Manchester United (MU) menghadapi Wigan Athletic di Piala FA, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB di DW Stadium. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses melewati rintangan di putaran ketiga Piala FA 2023/2024. Tim asuhan Erik ten Hag itu mampu menang 2-0 ketika dijamu oleh Wigan Athletic pada Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

Lolos ke putaran keempat, MU kembali mendapat lawan enteng. Setan Merah terhindar dari pertemuan dengan sesama klub penghuni Premier League. Lawan yang akan dihadapi MU adalah pemenang duel Newport County melawan Eastleigh.

Pertemuan Newport vs Eastleigh harus dilakukan replay. Pasalnya pada duel pertama yang berlangsung di kandang Newport akhir pekan kemarin berakhir sama kuat 1-1.

Siapapun yang menang, MU jelas diuntungkan. Kedua lawannya merupakan klub peserta klub di luar tiga kasta teratas Liga Inggris.

Newport bermain di League Two yang merupakan kasta keempat sepak bola Inggris. Sedangkan Eastleigh malah merupakan tim National Conference.

Namun MU harus melakoni laga tandang pada putaran keempat Piala FA 2023/2024 ini. Nasib MU ini jauh lebih bagus dibanding rival sekota Manchester City.


Nasib Apes Manchester City

Pasukan Josep Guardiola sudah harus bertemu dengan sesama raksasa Premier League di putaran keempat. City harus berkunjung ke London melawan Tottenham Hotspur.

Sedangkan Liverpool harus menunggu pemenang duel replay antara Norwich City melawan Bristol Rovers. Sementara Newcastle United juga harus berjumpa sesama klub Liga Inggris yakni Fulham. Newcastle juga harus away di putaran keempat.


Hasil Undian Babak Empat Piala FA 2023/2024

Para pemain Manchester United berselebrasi setelah Bruno Fernandes mencetak gol kedua timnya ke gawang Wigan Athletic pada laga putaran ketiga FA Cup 2023/2024 di DW Stadium, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Watford vs Southampton

Blackburn Rovers vs Wrexham

Bournemouth vs Swansea City

West Bromwich Albion vs Brentford atau Wolverhampton Wanderers

West Ham United atau Bristol City vs Nottingham Forest atau Blackpool

Leicester City vs Hull City or Birmingham City

Sheffield Wednesday vs Coventry City

Chelsea vs Aston Villa

Ipswich Town vs Maidstone United

Liverpool vs Norwich City or Bristol Rovers

Tottenham Hotspur vs Manchester City

Leeds United vs Plymouth Argyle

Crystal Palace atau Everton vs Luton Town or Bolton Wanderers

Newport County atau Eastleigh vs Manchester United

Sheffield United vs Brighton & Hove Albion

Fulham vs Newcastle United

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya