AHY Kumpulkan Para Kader Demokrat: Kami Akan Gaspol Habis-habisan

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan para kader, mulai dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC. Hal ini dilakukannya untuk melakukan konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

oleh Tim News diperbarui 15 Jan 2024, 10:01 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat AHY usai menghadiri kampanye perdana tahun 2024 di Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan para kader, mulai dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC. Hal ini dilakukannya untuk melakukan konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

"Alhamdulillah Partai Demokrat hari ini tepat 14 Januari artinya 1 bulan lagi kita akan menghadapi Pemilu atau hari pencoblosan. Saya senang bisa menghadirkan seluruh pimpinan baik di tingkat provinsi Ketua DPD termasuk sekertarisnya dan DPC beserta sekertsrisnya," kata AHY usai konsolidasi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Dalam kesempatan itu, AHY pun mengatakan, pihaknya akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan mendongkrak suara partai.

"Demokrat benar-benar siap mengawal perjuangan yang telah kami jalankan selama ini, 1 bulan terakhir, 30 hari terakhir ini kami akan gaspol abis-abisan berbuat secara total karena tidak ada lagi waktu," tegasnya.

"Tadi saya sampaikan jangan sampai kita menyesal, karena waktu tidak akan kembali. Hadir semangat yang luar biasa optimisme di ruangan ini dan menurut saya ini modal yang sangat penting. Karena sekembalinya dari Jakarta mereka akan kembali ke garis terdepan bersama seluruh Caleg se-Indonesia berjuang bersama mendapatkan suara mendapatkan kursi," sambungnya.

Putra dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku, jika partainya telah memiliki target yang sudah sangat optimis.

Apalagi, ia ingin agar Demokrat dapat kembali kuat di Senayan atau Parlemen dan kembali ke dalam pemerintahan Nasional. Hal ini dapat sukses apabila bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Tentu harapan terbaik kita adalah Pak Prabowo bisa menang satu putaran, dan itu masih ada ruang untuk mewujudkan hal tersebut walaupun harus bekerja keras. Nah Demokrat ingin mengambil peran ingin mengambil bagian dalam perjuangan itu," ungkap AHY.

"Dan mudah-mudahan, jika seluruh elemen yang tergabung dalam KIM baik parpol pengusung maupun relawan simpatisan dan masyarakat berbondong-bondong ke TPS memberikan suaranya untuk memilih Demokrat," tambahnya.

 

 


Mengawal Kebijakan Pro Rakyat

AHY berjanji, jika partainya akan mengawal sejumlah kebijakan dan program-program yang memang pro terhadap rakyat.

"Sekali lagi bukan hanya ingin memenangkan Pak Prabowo, tapi kalau kami semakin kuat di Parlemen, kami bisa mengawal kebijakan-kebijakan atau program-program pro rakyat," ucapnya.

"Melanjutkan program yang sudah baik dan memperbaiki hal yang belum baik," pungkasnya.

 


AHY Bantah Tudingan Tidak Maksimal Kampanye Capres Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah tudingan isu kurang maksimal mengkampanyekan paslon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

AHY menyatakan selalu berusaha mendampingi Capres Prabowo dalam setiap momen kampanye. Beberapa waktu lalu, AHY mendampingi paslon 2 di Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat dan Tasikmalaya.

"Saya selalu hadir dalam berbagai kesempatan, diminta atau pun tidak diminta oleh Pak Prabowo Subianto sebagai capres, di Jawa maupun di luar Jawa," kata AHY usai menghadiri kampanye perdana tahun 2024 di Cirebon, Senin (8/1/2024).

Menurut AHY, kehadirannya dalam kampanye bersama Prabowo merupakan bukti nyata untuk terus solid dan meningkatkan antusiasme dari kader-kader Demokrat.

Para kader, katanya, terus berusaha ll perjuangan bersama capres yang diusung Partai Demokrat. Bahkan, AHY menekankan bahwa perjuangan berhasil jika dilakukan bersama-sama.

"Lalu kader-kader Demokrat terlihat begitu antusias, bisa dicek di lapangan oleh teman-teman," ucapnya.

Oleh karena itu, AHY menganggap tudingan terhadap kurangnya dukungan sebagai narasi yang tidak beralasan. Ia yakin bahwa partisipasi aktif Demokrat dalam kampanye Prabowo Subianto akan semakin memperkuat soliditas mereka.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya