Safari Politik di Manado, Siti Atikoh Ganjar Senam Pagi dan Line Dance Masal

Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengisi safari politik hari kedua di Kota Manado, dengan jalan pagi menuju kawasan Megamas, Kecamatan Sario, Sulawesi Utara.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Jan 2024, 07:23 WIB
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyapa dan melakukan Senam Ceria di kawasan Pohon Kasih Megamas bersama ribuan masyarakat Manado, Rabu (17/1/2024). (Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengisi safari politik hari kedua di Kota Manado, dengan jalan pagi menuju kawasan Megamas, Kecamatan Sario, Sulawesi Utara, pada Rabu (17/1/2024).

Siti Atikoh menyapa dan melakukan Senam Ceria di kawasan Pohon Kasih Megamas bersama ribuan masyarakat Manado.

Ia didampingi oleh istri Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, Rita Tumuntuan, serta jajaran pengurus DPD PDIP Sulut. Usai senam, Atikoh bersama masyarakat Manado melakukan Line Dance Masal di acara tersebut.

Lapangan di kawasan Megamas nampak penuh dengan warga berbaju merah. Tak hanya berolahraga, Atikoh juga berwisata kuliner jajanan tradisional bersama masyarakat Manado di sekitaran Pohon Kasih.

Rencananya, Atikoh akan melanjutkan kegiatannya dengan menemui pedagang di Pasar Bersehati, Kota Manado. Di sana, Atikoh akan berdialog dan mendengar aspirasi dari para pedagang.

Dia juga akan mengunjungi stand booth food court UMKM di Kalimas, Pasar Bersehati.

Menutup kegiatannya di Manado, Atikoh akan menggelar pertemuan dan bersilaturahmi dengan para tokoh agama di Kolongan, Manado.

Acara pertemuan itu akan diisi dengan ramah tamah dan dialog lintas iman.


Siti Atikoh Beberkan 3 Program Ganjar-Mahfud saat Bertemu Ibu-ibu Majelis Taklim di Manado

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menemui perkumpulan majelis taklim ibu-ibu di Kota Manado, Sulawesi Tengah, Selasa (16/1/2024). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menemui perkumpulan majelis taklim ibu-ibu di Kota Manado, Sulawesi Tengah, Selasa (16/1/2024).

Atikoh menyampaikan tiga program yang akan dilaksanakan Ganjar Pranowo-Mahfud Md apabila terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Tiga program ini merupakan sedikit program yang memang dimiliki oleh Ganjar-Mahfud, dari total 21 program. Tiga Program yang dipaparkan Atikoh ialah mengenai internet gratis merata se-Indonesia, pendidikan, dan KTP Sakti.

"Belum semua daerah di Indonesia terjangkau internet," kata Atikoh dalam pertemuan dengan majelis taklim ibu-ibu di Hotel Aston, Manado.

Menurut Atikoh, internet kini sangat diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan, antara lain bisnis dan pelajar. Mantan wartawati itu menyampaikan bagaimana bisa pelajar menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya apabila tidak terkoneksi dengan internet.

"Internet itu diperlukan, pelajar bisa mencari materi terkait dengan penemuan teknologi terbaru," kata Atikoh.

Selain program internet gratis, Atikoh menyampaikan Ganjar-Mahfud memiliki program pendidikan antara lain memberikan insentif kepada guru agama, satu sarjana satu keluarga miskin, dan SMK lulus kerja.

 


Siti Atikoh Ganjar: KTP Sakti Bakal Permudah Hidup Rakyat

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyapa dan melakukan Senam Ceria di kawasan Pohon Kasih Megamas bersama ribuan masyarakat Manado, Rabu (17/1/2024). (Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menjanjikan, program KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (KTP Sakti) yang digagas Paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud bakal mempermudah hidup rakyat.

Hal ini disampaikan Siti Atikoh ketika mendatangi Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda atau Jarod, dan berbicara dengan lebih dari seribu orang warga yang berkumpul di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (16/1/2024).

"Kenapa KTP Sakti itu penting karena banyak sekali program-program dari pemerintah yang seharusnya itu terintegrasi," kata Atikoh.

Dia menyebut, ide awal KTP Sakti berangkat dari banyaknya program kerakyatan seperti penyaluran bansos dan lainnya, berjalan dengan berbasis data yang berbeda-beda.

Sehingga muncul masalah seperti warga yang seharusnya mendapat bantuan, tetapi justru tak memperolehnya.

"Dengan adanya KTP sakti yang integratif tentu nanti akan mempermudah bagi kita semua untuk bisa memantau, apakah penerima manfaat yang menerima itu benar-benar yang sesuai, apakah tempat sasaran atau tidak. Termasuk juga untuk teman-teman UMKM, apakah mereka itu sudah mendapatkan pelatihan, apakah bantuan permodalannya itu sudah mendapatkan," ungkap dia.

 


Data Harus Tepat

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menemui perkumpulan majelis taklim ibu-ibu di Kota Manado, Sulawesi Tengah, Selasa (16/1/2024). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Atikoh menyebut dengan adanya satu data dalam KTP Sakti, maka data penyaluran program kerakyatan lebih tepat sasaran dan merata hingga ke pelosok tanah air.

"Harapannya dengan perbaikan data seperti ini nanti akan semakin bagus program-programnya dan bisa benar-benar diterima oleh masyarakat," kata Atikoh.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya