Pratama Arhan Masuk, Follower Akun Instagram Suwon FC Melejit

Bergabungnya Pratama Arhan ke Suwon FC adalah sebuah prestasi. Ia berhasil mencatatkan nama pemain Indonesia untuk pertama kalinya berkompetisi di kasta tertinggi Liga Korea.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 17 Jan 2024, 14:20 WIB
Pratama Arhan debut di Tokyo Verdy. (J League).

Liputan6.com, Yogyakarta - Fullback Timnas Indonesia Pratama Arhan resmi diperkenalkan Suwon FC sebagai pemain anyar untuk menyongsong kompetisi musim ini. Kabar perekrutan pemain berusia 22 tahun itu diumumkan langsung melalui akun Instagram klub pada Selasa (16/1/2024).

Menariknya, berkat pengumuman itu, followers Instagram Suwon FC melejit, dan per Rabu (17/1/2024) jumlahnya tembus 117 ribu. Padahal sebelum pengumuman Pratama Arhan, pengikut akun Suwon FC masih berkisar 50 ribu.

Bisa dipastikan, dibalik penambahan followers akun Suwon FC terjadi berkat warganet Indonesia yang antusias salah satu bintangnya direkrut tim yang berkompetisi di kasta teratas Liga Korea itu.

Selain penambahan followers, akun Suwon FC disesaki dengan like dan comment dari warganet Indonesia. Akun-akun yang berkomentar dengan bahasa Indonesia jamak ditemukan, terutama dalam unggahan pengumuman Pratama Arhan.

Hingga Rabu (17/1/2024) terdapat sekitar 230 ribu like dengan total 18 ribu komen dalam konten yang memuat Pratama Arhan untuk pertama kalinya.

Bergabungnya Pratama Arhan ke Suwon FC adalah sebuah prestasi. Ia berhasil mencatatkan nama pemain Indonesia untuk pertama kalinya berkompetisi di kasta tertinggi Liga Korea.

Meski ada Asnawi Mangkualam, ia baru bermain di kasta kedua bersama Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons musim lalu.

Adapun K League 1 akan diputar pada 1 Maret 2024 mendatang. Sehingga pascaturnamen, Piala Asia 2023, Arhan dipastikan bakal langsung bergabung dengan Suwon FC untuk melakukan adaptasi.

Sebelumnya, Arhan berseragam di Tokyo Verdy di divisi kedua Liga Jepang. Kontraknya baru saja habis pada awal Januari 2024. Di klub yang baru saja merasakan promosi ke J1 itu, Arhan tak banyak mendapat kesempatan bermain. Tentu harapannya, dengan kepindahannya ke K League akan membuatnya dapat banyak jam terbang.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya