Megawati Ulang Tahun ke-77, Mahfud MD: Semoga Tetap Tangguh dalam Semangat Mengabdi untuk Nusa Bangsa

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 23 Jan 2024, 14:43 WIB
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 03 Mahfud MD dalam debat Cawapres, Minggu (21/1/2024). (Sumber Foto: Tangkapan Layar Youtube KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mahfud menyebut, Megawati merupakan sosok tokoh yang tangguh dan memiliki semangat juang untuk mengabdi pada Indonesia.

"Selamat ulang tahun Ke-77 Presiden RI ke-5 Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarno Putri. Semoga tetap tangguh dalam semangat juang mengabdi untuk nusa bangsa," kata Mahfud lewat akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (23/1/2024).

Sebelumnya, dilansir dari Antara, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan ulang tahun Presiden Ke-5 RI itu dirayakan secara sederhana dengan dihadiri oleh orang-orang terdekatnya saja.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta.

Ia mengatakan seluruh kader PDIP di berbagai daerah juga merayakan ulang tahun Megawati Soekarnoputri dengan kegiatan kebudayaan. Para kolega-nya juga akan membagikan tumpeng untuk masyarakat hingga melakukan penanaman pohon.

Tak hanya itu, Hasto mengatakan para kader juga mengirim banyak video ucapan ulang tahun ke Megawati melalui dirinya. Berbagai video ucapan itu akan ditayangkan dalam kanal YouTube Badan Kebudayaan Partai.

Hasto pun mengingatkan peran Megawati dalam menjaga demokrasi Indonesia dan menyinggung soal isu perpanjangan masa jabatan tiga periode yang sempat digaungkan oleh orang-orang dekat Presiden Joko Widodo.

Hasto menegaskan bahwa Megawati berani menolak permintaan perpanjangan masa jabatan itu meski membawa konsekuensi pada ajang Pemilu 2024. Ia ingin ketokohan Megawati dalam menjaga amanat konstitusi bisa dijadikan contoh.


Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Megawati, Ganjar: Salam Metal!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat mingguan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. 

"Selamat ulang tahun ke 77, Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri. Semoga sehat dan bahagia selalu," tulis Ganjar dalam akun Instagramnya, seperti dilihat Selasa, (22/1/2024).

Ganjar pun menitipkan pesan perjuangan melaui ucapannya. Yakni salam metal atau menang total yang menjadi penyemangat di Pilpres 2024.

"Salam metal, bu, menang total," yakin Ganjar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya