Kaesang Ajak Warga Sumut Coblos Gibran di Pilpres 2024: Beliau Orang Baik

Kaesang mengajarkan masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran dengan mencoblos wajah dan mata kakaknya itu di kertas suara Pilpres. Dia berkelakar bahwa Gibran merupakan sosok yang baik sehingga rela mukanya dicoblos.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 24 Jan 2024, 18:46 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat kampanye akbar PSI di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak warga Deli Serdang, Sumatera Utara untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 14 Februari 2024.

Kaesang mengajarkan masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran dengan mencoblos wajah dan mata kakaknya itu di kertas suara Pilpres. Dia berkelakar bahwa Gibran merupakan sosok yang baik sehingga rela mukanya dicoblos.

"Kalau saya, sebagai anak paling bungsu biasanya kesel sama kakaknya yang paling sulung (Gibran). Jadi saya di tanggal 14 Februari, saya akan pastikan saya dan ibu-ibu, bapak-bapak semua juga ini loh coblos mukanya Mas Gibran," kata Kaesang saat kampanye akbar PSI di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024).

"Enggak apa-apa. Mas Gibran itu orangnya Insya Allah baik, jadi beliau akan sangat rela kalau mukanya di coblos (di kertas suara)," sambungnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu juga meminta masyarakat memilih PSI dalam Pileg 2024. Kaesang mengingatkan bahwa PSI berada di nomor urut 15 dengan logo bunga mawar merah.

"Nanti untuk surat suaranya ada tingkat kota tingkat provinsi dan yang DPR RI tapi Bapak dan Ibu semuanya minta tolong nanti dipastikan di tanggal 14 Februari 2024 coblosnya yang ini partainya ada mawar kecilnya ini sama tangan," jelasnya.

Kaesang sendiri menargetkan PSI dapat lolos ambang batas parlemen 4 persen pada Pileg 2024. Dalam kampanye akbar yang dihadiri ribuan massa ini, dia juga memperkenalkan para calon legislatif (caleg) PSI dari Dapil Sumatera Utara.

"Insya Allah (dapat) 4 persen," ucap Kaesang.


Cerita Kaesang Sering Ditinggal Gibran Main ke Warnet Saat Kecil

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat kampanye akbar PSI di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menceritakan masa kecilnya bersama sang kakak yang merupakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Kaesang mengatakan kerap ditinggal Gibran main ke warung internet (warnet) saat kecil.

Hal ini disampaikan Kaesang saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Awalnya, Kaesang mengajarkan masyarakat cara mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di surat suara Pilpres 2024.

"Ini ada tiga (pasangan capres-cawapres). Sing tengah, sing apik (Yang tengah, yang bagus)," kata Kaesang kepada masyarakat yang hadir

Dia mengaku kesal karena ditinggal Gibran main ke warnet. Oleh sebab itu, Kaesang meminta masyarakat untuk mencoblos muka Gibran di kertas suara Pilpres.

"Nek aku pas cilik seneng e ditinggal Mas Gibran neng warnet. Makanya aku angel karo Mas Gibran. (Kalau aku pas kecil sukanya ditinggal Mas Gibran ke warnet. Makanya aku susah sama Mas Gibran," jelas putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sambil mencoblos muka Gibran di simulasi surat suara.

"Coblos. Rapopo iki," sambungnya.


Minta Masyarakat Bedakan Dirinya dengan Gibran

Kaesang juga meminta masyarakat membedakan antara dirinya dan Gibran. Dia mengakui memiliki suara dan rupa yang mirip dengan Gibran sebab sama-sama putra dari Jokowi dan Iriana.

"Beda yang satunya Kaesang, satunya Gibran, ngerti nggih? Ingat Kaesang Ketua Umum PSI, Mas Gibran cawapresnya Pak Prabowo. Suara e sama, muka e juga sedikit sama, pabrikannyo podo soal e," tuturnya.

Kaesang pun meminta masyarakat untuk mencoblos Prabowo-Gibran dan PSI pada 14 Februari 2024. Untuk PSI, kata Kaesang, masyarakat dapat mencoblos di bagian angka atau nomor urut PSI 15.

"Pokok e tanggal 14 Februari coblos e Pak Prabowo Mas Gibran. Partai e PSI. Matur nuwun sanget," ucap Kaesang.

Dalam kesempatan ini, Kaesang juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada masyarakat. Adapun BPJS gratis merupakan salah satu program yang dijanjikan PSI apabila lolos Pemilu 2024.

Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya