Cara Mengaktifkan Flipside, Fitur Baru Instagram yang Mirip 'Second Account'

Bisa dikatakan, Flipside Instagram mengakomodasi kebutuhan pengguna Instagram yang memiliki kepribadian alternatif tetapi enggan menampilkannya secara publik.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 26 Jan 2024, 12:58 WIB
Flipside Instagram adalah profil sekunder pengguna Instagram yang bisa berfungsi layaknya second account (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Yogyakarta - Instagram baru saja merilis fitur baru bernama Flipside. Flipside bekerja layaknya second account (akun kedua) yang bisa menampilkan sisi lain dari si pengguna.

Menurut laman Tech Crunch, rumor fitur ini sebenarnya sudah diperbincangkan sejak Desember 2023. Namun, saat itu belum diungkap kapan fitur ini akan dirilis.

Flipside memungkinkan pengguna membuat akun baru dari akunnya yang sudah ada. Flipside bersifat lebih privat, kurang lebih seperti second account.

Hanya saja, dengan Flipside, pengguna tidak perlu membuat akun baru untuk dijadikan sebagai second account terpisah. Pengguna hanya perlu memanfaatkan ikon berbentuk kunci pada antarmuka aplikasi.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih siapa saja teman yang ingin dimasukkan ke dalam akun Flipside. Dengan demikian, segala pengaturan privasi ada di kendali pengguna.

Bisa dikatakan, Flipside Instagram mengakomodasi kebutuhan pengguna Instagram yang memiliki kepribadian alternatif tetapi enggan menampilkannya secara publik. Fitur Flipside juga bisa digunakan sebagai sarana untuk membagikan konten-konten bersifat lebih personal yang hanya ditujukan bagi teman dan keluarga dekat saja.

Saat ini, fitur Flipside sudah bisa dijajal oleh sebagian pengguna di Indonesia. Hanya saja, untuk beberapa pengguna fitur ini membutuhkan beberapa waktu untuk muncul.

 


cara mengaktifkan Flipside Instagram

Berikut cara mengaktifkan Flipside Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan login dengan akun yang sudah ada
  2. Pada antarmuka profil Instagram, tekan ikon Kunci
  3. Pilih Add Friends untuk menambahkan akun teman atau keluarga yang bisa melihat akun Flipside kamu
  4. Tulis username dan lengkapi bio
  5. Pilih Create untuk mengunggah foto atau video
  6. Fitur Flipside Instagram pun siap dioperasikan

(Resla Aknaita Chak)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya