2 Gajah Liar yang Berkeliaran di Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Pelalawan Berhasil Dievakuasi

Dua ekor gajah liar yang selama ini berkeliaran sekitar gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Pelalawan, membuat petugas kepolisian berjaga ekstra untuk mengamankannnya.

oleh Tim News diperbarui 02 Feb 2024, 05:07 WIB
Dua ekor gajah liar berkeliaran sekitar gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Pelalawan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dua ekor gajah liar yang selama ini berkeliaran sekitar gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Pelalawan, membuat petugas kepolisian berjaga ekstra untuk mengamankannnya.

Untuk melindungi itu, TNI, Polri dan petugas Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau harus mengevakuasi gajah liar tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, mengatakan bahwa evakuasi gajah liar tersebut dilakukan atas kerja sama yang baik.

"Alhamdulillah, gajah yang selama beberapa bulan ini berkeliaran di gudang logistik KPU dan cukup membuat resah masyarakat seputaran Pangkalan Kerinci berhasil dievakuasi untuk dipindah ke lokasi habitatnya," kata Suwinto.

Kronologis penangkapan gajah liar tersebut dimulai dari wilayah Desa Mekar Jaya sampai ke areal Pangkalan Kerinci Barat.

Satu ekor gajah jinak didatangkan dari tempat pelatihan gajah di Kabupaten Siak untuk memandu gajah liar tersebut.

Kedua gajah liar tersebut kemudian diangkut menggunakan truk Fuso dan dibawa ke lokasi pelatihan gajah di Kabupaten Siak.


Pemilu Aman dan Damai

Suwinto berharap, dengan dievakuasinya gajah liar tersebut, masyarakat Pangkalan Kerinci dapat membuat perjalanan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Kami juga berharap, dengan dievakuasinya gajah liar ini, bisa membuat lancar pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar, tanpa ada gangguan," ungkapnya.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya