Juventus Datangkan 2 Talenta Berbakat Amerika Latin

Juventus mengamankan dua pemain muda berbakat dari Brasil dan Argentina di akhir bursa transfer musim dingin 2024.

oleh Thomas diperbarui 02 Feb 2024, 14:00 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus terus mencoba meregenerasi timnya demi merebut kembali kejayaannya. Di penghujung bursa transfer musim dingin 2024, I Bianconeri sukses merekrut dua talenta berbakat dari negara Amerika Latin.

Yang pertama ada gelandang asal Argentina Carlos Alcaraz. Juventus mendatangkan pemain 21 tahun itu dari Southampton dengan status pinjaman selama enam bulan hingga Juni nanti.

Untuk meminjam Alcaraz, Juventus harus membayar 3,7 juta euro. Namun seluruh gaji Alcaraz selama masa peminjaman ditanggung oleh Southampton. Juve juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Alcaraz di akhir masa peminjaman.

Biaya kepindahan permanen Alcaraz ini sangat mahal. Juve perlu menyetor 49,5 juta euro jika ingin memilikinya secara penuh yang dapat dicicil selama tiga kali. Perekrutan Alcaraz bisa melonjak biayanya jika performa sang pemain melesat.

Menariknya dalam klausul peminjaman Alcaraz, Juventus harus memainkannya rutin. Jika tidak maka I Bianconeri harus membayar penalti sejumlah uang kepada Southampton.

Dengan adanya klausul ini maka Juventus nampaknya yakin Alcaraz akan bisa jadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri meski harus bersaing dengan Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Adrien Rabiot hingga Weston McKennie.


Juventus Boyong Bek Berbakat Brasil

Pemain Southampton, Carlos Alcaraz (kanan) berbincang dengan rekannya Theo Walcott pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Bournemouth di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, 27 April 2023. Saat ini, Acaraz memiliki harga pasar sebesar 12 juta euro. Ia terikat kontrak dengan The Saint hingga tahun 2027. (AFP/Adrian Dennis)

Pemain Amerika Latin kedua yang didatangkan Juventus di akhir bursa transfer musim dingin 2024 ini adalah bek muda Brasil Pedro Filipe yang direkrut secara permanen dari Palmeiras.

Juventus harus menyetor mahar dua juta euro kepada Palmeiras untuk memiliki jasa Pedro Felipe. Namun berbeda dengan Alcaraz, Pedro Felipe tidak langsung masuk tim utama Juventus di sisa musim 2023/2024.


Juventus Miliki Titisan Bremer

Pedro Felipe terlebih dulu akan ditempatkan di Juventus NextGen yang bermain di Serie C. Jika tampil memuaskan maka akan segera promosi ke tim utama.

Juventus cukup sering mempromosikan pemain dari tim NextGen ke tim utama dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya ada Miretti, Samuel Iling-Junior, Hans Nicolussi Caviglia, Matias Soule hingga Kenan Yildiz.

Pedro Felipe diharapkan bisa berkembang dengan baik di tim NextGen. Pedro Felipe berposisi sebagai bek tengah. Juve merekrutnya setelah terkesan dengan kemampuannya yang digadang sebagai titisan Gleison Bremer.


Klasemen Liga Italia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya